Trending

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, PT SGPJB Gandeng LAZ Harfa Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan

BANTENRAYA.CO.ID – Sebagai wujud komitmen PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB) untuk membantu dan memberdayakan kelompok nelayan di wilayah operasional PLTU Jawa 7, pada hari Jumat 17 November 2023 telah dilaksanakan kegiatan serah terima bantuan alat tangkap ikan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program rutin tahunan corporate social responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat (empowerment) SGPJB, berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa), yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Serah terima bantuan alat tangkap ikan dilaksanakan secara secara simbolis di dua lokasi, yaitu di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, dan di Kampung Pangsoran, Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten.

BACA JUGA : Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Cilegon, Sinergi Pembangunan Lewat KSD Pemkot Cilegon dan Pemkab Serang

Kegiatan serah terima dihadiri secara langsung oleh sejumlah elemen masyarakat terkait, yaitu Ari Imbalan selaku perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sri Rahayu Basukiwati selaku Camat Kramatwatu, H. Sutikno selaku Camat Bojonegara, Sahrani selaku Kepala Desa Terate, Samlawi selaku tokoh nelayan Kampung Pangsoran, dengan disaksikan oleh perwakilan masyarakat Desa Terate dan Desa Bojonegara.

Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan hasil tangkapan yang tentunya akan menambah pendapatan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Saat pelaksanaan kegiatan serah terima bantuan berlangsung, Rama Hermawan selaku Humas SGPJB, menyampaikan harapan manajemen agar bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button