HMI Komisariat Banten Raya Sukses Sukses Gelar LK 1

BANTENRAYA.CO.ID– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Banten Raya Cabang Pandeglang, sukses gelar training atau Latihan Kader (LK) 1 di gedung OKP Pandeglang, tanggal 6-8 Minggu Oktober 2023.

LK bertema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang berkualitas  akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta tanggungjawab sebagai kader umat dan kader bangsa” diikuti lebih dari 170 peserta dari tiga kampus yaitu STISIP Banten Raya, Perguruan Tinggi Syekh Masyur dan STIA Banten.

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Entis Sumantri, mengatakan, LK digelar untuk merawat nafas peradaban bagi HMI  dan sudah di tuangkan dalam konstitusi HMI berfungsi sebagai organisasi kader.

“LK 1 adalah agenda wajib serta rutin yang di selenggarakan oleh komisariat- komisariat  se Cabang Pandeglang, karena kaderisasi adalah jantung organisasi yang harus selalu di rawat dengan baik,” kata Entis dalam rilisnya, Senin 9 Oktober 2023.

BACA JUGA: Daftar Harga City Car Irit dan Terbaik Tahun 2023 Dengan Kualitas Super Mewah

Entis menambahkan, di era disrupsi ini HMI dihadapkan arus dinamika yang pesat diakibatkan hegemoni teknologi 4.0. Maka dengan itu LK dilakukan agar tercipta sebagai kader yang progresif, responsif, dan inovatif  terhadap berbagai perkembangan dan dinamika zaman.

“Akan tetapi kita juga menjadikan kader yang siap selalu ditengah berbagai tantangan di era disrupsi ini, maka kader HMI harus mampu untuk mencatat sejarahnya kembali serta apa yang harus diwarisi HMI kepada bangsa menuju Indonesia Emas 2045,”ungkap Entis.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button