Trending

Kelompok 25 KKM Uniba Dorong Revitalisasi Sungai

BANTEN RAYA.CO.ID – Kelompok 25 kuliah kerja mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (Uniba) mendorong dan mengajak Pemerintah Kabupaten Serang, untuk melanjutkan revitalisasi sungai. Ajakan tersebut disampaikan Ubay Haki Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Desa Kaserangan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Serang beberapa waktu lalu melakukan telah melaksanakan revitalisasi Sungai Ciujung Lama. Dengan keberadaan mahasiswa yang melaksanakan KKM di Desa Keserangan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, bisa menjadi sarana untuk bersinergi untuk melanjutkan revitalisasi sungai dari Desa Pontang, Legon, Singarajan hingga ke Desa Keserangan yang nota bene berada di wilayah Kecamatan Pontang.

BACA JUGA : Kunjungi Empat Kampus Besar Di Bandung, Uniba Bikin Pengelolaan Kekayaan Intelektual

Ia menilai, revitalisasi Sungai Ciujung Lama bisa bermanfaat bagi masyarakat tentu dengan pengelolaan yang baik, sehingga menjaga kualitas lingkungan dan kualitas air yang bersih dari sungai itu bisa terus dijaga.
“Kelompok 25 KKM Uniba mengajak Pemerintah Kabupaten Serang untuk melakukan perawatan sungai yang sudah di revitalisasi dan melanjutkan revitalisasi Sungai Ciujung Lama,” kata Ubay, kemarin.

Ia menjelaskan, saat ini kondisi Sungai Ciujung Lama di penuhi Enceng Gondok. Perlu diketahui Desa Keserangan secara geografis dikelilingi oleh persawahan dan sungai Ciujung Lama (Kali Mati) yang memang keberadaan sungai ini tidak berfungsi dengan baik, di samping banyaknya sampah dipinggiran sungai, juga sungai ini dipenuhi oleh Eceng Gondok, sehingga lalu lintas air tidak berfungsi.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button