Tempat Wisata Terbaik di Agam dengan Pemandangan yang Keren dan Cantik

wisata di Agam
Berikut tempat wisata di Agam (sumber foto Traveloka)

BANTENRAYA.CO.ID – Berikut ini terdapat tempat wisata menarik di Agam yang cantik dan juga keren.

Selain itu, tempat wisata di Agam terdapat kuliner yang bisa kalian cicipi selagi menikmati liburan bersama keluarga.

Jadi tunggu kapan lagi, buruan nikmati tempat wisata di Agam dengan keluarga.

BACA JUGA:Skateboard Sumbang Medali Perak untuk Indonesia di Asian Games 2023

Seperti yang diketahui, Agam adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Penamaan kabupaten ini dengan nama kabupaten Agam, didasari oleh Tambo, di mana sebelumnya beberapa nagari yang berada dalam kawasan kabupaten ini sekarang, dahulunya dikenal juga dengan nama Luhak Agam.

Ada banyak sekali tempat wisata di Agam yang ketenarannya telah mendunia, sebut saja salah satunya ialah Danau Maninjau yang ada di kaki jalan kelok 44. Namun, sederet destinasi lainnya tidak kalah indah.

BACA JUGA:10 Ucapan Hari Pariwisata Sedunia 2023, Dengan Kata-kata yang Penuh Doa dan Harapan: Cocok Digunakan Sebagai Caption Medsos

Salah satu daerah yang menjadi pusat destinasi ada di Lubuk Basung, sebuah kecamatan merangkap pusat pemerintahan di Kabupaten Agam.

Luasnya hanya mengambil 6,33 persen dari keseluruhan wilayah Kabupaten Agam dengan posisi berada 102 meter di atas permukaan laut.

Di provinsi ini, bisa dibilang pusatnya objek wisata di Agam menjadi andalan Sumbar. Selain itu, mayoritas selalu dijaga dan dirawat, sehingga para wisatawan kian bertambah setiap tahunnya, baik pengunjung lokal hingga mancanegara.

Dikutip Bantenraya.co.id dari bebebrapa sumber, berikut tempat wisata di Agam yang bisa kalian kunjungi.

BACA JUGA:Bikin Geram! Siswa SMP di Cilacap Melakukan Perundungan Kepada Temannya: Dengan Memukul Hingga Menendang, Ternyata Dipicu Hal Sepele Ini

1. Lawang Park

Rekomendasi pertama terdapat salah satu tempat wisata di Agam yang sangat populer dan menarik untuk kamu kunjungi adalah Lawang Park.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan luar biasa dan memiliki ketinggian mencapai 1210 mdpl. Kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan persawahan, bukit, hingga danau.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Tempat yang satu ini juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto karena memiliki banyak spot instagramable.

Lawang Park berlokasi di Jalan Lintas Lawang Park – Ambun Pagi Nagari Lawang, Kabupaten Agam.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Menarik di Bengkulu dengan Pemandangan Keren, Cocok Untuk Liburan Keluarga

2. Air Terjun Badorai

Rekomendasi kedua tidak perlu bingung menentukan tujuan bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Agam, Air Terjun Badorai menjadi rekomendasi tepat dan sayang untuk dilewatkan. Air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Sungai Pua, Kabupaten Agam.

Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus melakukan penjelajahan melewati hutan dan tentu cukup melelahkan.

Tetapi tenang saja, setibanya di lokasi air terjun rasa lelah akan terbayar lunas karena indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Pemandangan sekeliling air terjun yang masih sangat asri juga menjadikan tempat ini cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin datang ke tempat wisata dengan suasana tenang.

BACA JUGA:Hotel Murah di Banjarbaru Mulai dari Rp70 Ribuan, Fasilitas Lengkap Cocon untuk Istirahat saat Liburan

3. Gunung Merapi

Rekomnedasi ketiga, siapa nih yang suka mendaki? Gunung Merapi menjadi rekomendasi tempat wisata di Agam yang sangat menarik untuk kamu kunjungi.

Gunung yang satu ini berlokasi di daerah Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang khas serta indahnya pemandangan yang menakjubkan.

Kamu dapat menikmati puncak Merapi serta melihat kawah setelah melewati perjalanan yang melelahkan.

Rute yang tajam dan menantang akan kamu lewati saat ingin tiba di puncak Gunung Merapi. Saat berkunjung ke daerah kabupaten Agam, indahnya tempat wisata alam yang satu ini tentu saya untuk kamu lewatkan.

BACA JUGA:Carabao Cup 2023 Malam Ini Brentford vs Arsenal, The Gunners Siapkan Pemain Pelapis

4. Pantai Bandar Mutiara

Rekomendasi selanjutnya terdapat tempat wisata di Agam yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Pantai Bandar Mutiara.

Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Saat berkunjung ke pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan indahnya hamparan pasir putih yang luas serta pemandangan pantai yang menakjubkan.

Pengunjung dapat memilih untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang ditawarkan maupun melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berlayar menggunakan perahu kecil, atau bermain air.

Pantai ini juga menawarkan banyak spot foto menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto instagramable.

BACA JUGA:Chelsea vs Brighton Laga Putaran 3 Carabao Cup, The Blues Incar Kemenangan

5. Pantai Tiku

Rekomendasi terkhir dari salah satu wisata Pantai di Agam ialah Pantai Tiku. Pantai ini terletak di Nagari Tiku, kecamatan Tanjung Muara, Agam.

Destinasi yang satu ini selalu ramai pengunjung, ditambah pula para nelayan yang selalu melelang hasil tangkapan mereka pada pagi dan sore hari.

Dari pantai ini terlihat dua buah pulau bernama Pulau Tengah dan Pulau Ujung. Kamu juga bisa ke sana dengan menyewa perahu, serta membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa Meninggal Dunia

Itulah tempat wisata di Agam yang bisa kalian kunjungi, semoga bermanfaat.***

Pos terkait