Profil Vivick Tjangkung Artis yang Kini Jadi Kapolres Lembata, Pernah Tangkap Jefri Nichol Sampai Roy Kiyoshi

Vivick Tjangkung
Vivick Tjangkung menarik perhatian setelah mantan artis dan penyanyi tersebut dilantik menjadi Kapolres Lembata. (Twitter @Leonita_Lestari)

BANTENRAYA.CO.ID – Berikut adalah profil dari Vivick Tjangkung, seorang mantan artis yang belakangan menyedot perhatian publik.

Vivick Tjangkung menjadi pusat perhatian setelah dirinya dilantik menjadi Kapolres Lembata Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lalu bagaimana sepakterjang di kepolisian dan prestasinya selama menjadi menjadi artis? Simak artikel ini hingga tuntas.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Jangan Sampai Ketinggalan! Link Belanja Shopee Casback 100 persen Sampai Dengan Rp100 Ribu

Yang membuatnya jadi perhatian lebih, pemilik nama lengkap Josephine Vivick Tjangkung ini menjadi Kapolres perempuan pertama di jajaran Polda NTT sepanjang sejarah.

Dikutip Bantenraya.co.id dari berbagai sumber, Vivick Tjangkung dulunya bukan artis sembarangan karena selain di dunia seni peran Ia juga adalah seorang penyanyi.

Ia tercatat pernah merilis album dan membintangi sejumlah sinetron seperti Shakila, Oo Jekri, dan Suami, Istri & Dia.

BACA JUGA: Kumpulan Link Twibbon HUT Kabupaten Pringsewu ke-14 Paling Baru dan Elegan, Buat Foto Profilmu Jadi Estetik

Tak hanya berprestasi di dunia hiburan, kiprah Vivick Tjangkung di kepolisian tak kalah membanggakan.

Masih ingat kaus narkoba yang membelit aktor Dwi Sasono, Roy Kiyoshi, Restu Sinaga, Jefri Nichol dan Marcello Tahitoe alias Ello?

Ya, itu semua ada campur tanagn darinya yang tak kenal kompromi untuk memberantas kasus narkoba.

BACA JUGA: Tarif Bus PO Haryanto dari Merak ke Madura pada H-3 Lebaran 2023

Jika artis belum cukup, Vivick Tjangkung juga adalah sosok dibalik keberhasilan kepolisian meringkus Zarima Mafsur yang terkenal sebagai ratu ekstasi.

Untuk menangkap ratu ekstasi tersenit, Vivick Tjangkung sempat diutus langsung ke Texas, Amerika Serikat hingga akhirnya mampu diciduk pada 1996 silam.

Dalam skala yang lebih prestisius, wanita tersebut juga pernah mengungkap kasus laboratorium gelap yang memproduksi narkoba di Indonesia.

BACA JUGA: Tokoh Banten Ungkap Kriteria Pj Gubernur Banten, Ternyata Bukan Al Muktabar 

Belum cukup, Vivick juga diketahui pernah menulis sebuah buku yang berjudul ‘Melawan Teror Narkoba 8 Penjuru’ pada 2019 lalu.

Dalam buku tersebut ibu dua anak ini banyak menceritakan soal pengalamannya yang terjun langsung memberantas narkoba di Tanah Air.

Demikian tadi profil singkat dari Vivick Tjangkung, mantan artis dan penyanyi yang kini dilantik menjadi Kapolres Lembata, NTT. ***

Pos terkait