Wakil Ketua DPRD Cilegon Hasbi Sidik Sampaikan Pentingnya Pendidikan

WhatsApp Image 2024 06 20 at 12.41.03

BANTENRAYA.CO.ID- Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik menyampaikan pentingnya pendidikan pada acara pelepasan siswa siswi Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA), Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan SMA Al-Khairiyah 1 Cilegon.

MDTA, MTS, dan SMA Al-Khairiyah merupakan lembaga satuan pendidikan di bawah Yayasan Al-Khairiyah Kubangsari 1.

Pada kesempatan sambutan, Hasbi Sidik mengaku menyampaikan pentingnya ilmu di hadapan seluruh pihak yang menghadiri acara tersebut.

“Saya sampaikan, ilmu adalah sangat penting, ada nasihat ulama besar Imam Syafi’i, siapa yang ingin mempunyai kehidupan layak itu harus dengan ilmu, siapa yang ingin hidup di akhirat bahagia dengan ilmu, siapa yang ingin hidup bahagia di keduanya dengan ilmu,” papar Hasbi.

Hasbi menilai nasihat itu menggambarkan pentingnya keberadaan lembaga pendidikan bagi umat manusia.

“Tujuan pembelajaran adalah bagaimana bisa mendapatkan ilmu pengetahuan, dari pengetahuan itu kemudian mempunyai keterampilan, dan akhlak,” paparnya.

WhatsApp Image 2024 06 20 at 12.41.40

Atas spirit itu juga, lanjur Hasbi, lahirnya Yayasan Al-Khairiyah Kubangsari 1. Al-Khairiyah ingin memberikan pencerahan kepada masyarakat, dimana pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pada kesempatan itu, Hasbi juga menekankan, kelulusan bukan akhir dari segalanya. Ia mengarahkan agar melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Hasbi juga mengingatkan kepada siswa siswi, apabila ingin mendapatkan keberkahan Allah, hormati orang tua dan guru.

“Saya juga mengingatkan siswa siswa ini menjaga kehormatan almamater, keluarga, orang tua, dan guru,” ujarnya. (ADV)

Pos terkait