Badan Kerja Sama Gereja Lembaga Kristen Minta Kebebasan Beribadah ke Calon Walikota Serang Budi Rustandi

Badan Kerja Sama Gereja Lembaga Kristen Minta Kebebasan Beribadah ke Calon Walikota Serang Budi Rustandi
Calon Walikota Serang nomor urut 2 foto bersama Badan Kerja Sama Gereja Lembaga Kristen salam dua jari usai pertemuan di kantor Perbakin Banten, Kota Serang, Kamis 3 Oktober 2024. (Harir Baldan/Bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Badan Kerja Sama Gereja Lembaga Kristen atau BKSG LK Provinsi Banten meminta kebebasan beribadah yang real.

Permintaan kebebasan beribadah yang real itu terungkap saat BKSG LK Provinsi Banten melakukan pertemuan dengan calon Walikota Serang nomor urut 2 Budi Rustandi di kantor Perbakin Banten, Kota Serang, Kamis 3 Oktober 2024.

Ketua DPW BKSG LK Provinsi Petrus Siregar mengatakan, pertemuan dengan calon Walikota Serang nomor urut 2 Budi Rustandi mendengarkan visi misinya selama lima tahun ke depan.

Bacaan Lainnya

“Dan kami tadi sudah mendengarkan. Kami melihat program beliau yang sangat-sangat real, konsepnya cukup jelas. Tapi kali ini kami baru berdiskusi mendengarkan. Mungkin next pertemuan lagi, mungkin kami sudah lebih mengerucut menjatuhkan pilihan dukungan khususnya yang ada di Kota Serang itu ke mana,” ujar Petrus, kepada Bantenraya.co.id.

Tapi, ia menilai Budi Rustandi mampu memajukan pembangunan Kota Serang selama satu periode ke depan.

“Jadi kami cenderung tadi melihatnya memang beliau cukup menguasai persoalan yang ada di Kota Serang,” ucap dia.

Petrus menjelaskan, pihaknya menyampaikan beberapa aspirasi salah satunya terkait kebebasan dalam hal beribadah dan melaksanakan peribadatan yang real.

Selain kebebasan dalam hal beribadah, Petrus mengaku pihaknya tidak hanya mendukung dalam sisi rohani atau pun moral, namun sektor real dalam pembangunan Kota Serang.

“Jadi tidak sempit saja hanya soal peribadatan. Jadi artinya kami ingin bersama-sama sebagai warga Kota Serang untuk ikut serta membangun, dan memikirkan bagaimana kota ini bisa berkembang dengan baik sebagai ibukota provinsi. Dan beliau mengakomodir keinginan itu,” jelasnya.

Terkait dukungan BKSG LK di Pilkada Kota Serang, Petrus mengaku pihaknya ada rencana untuk mendeklarasikan dukungannya kepada salah satu calon kepala daerah dalam waktu dekat ini.

“Saat ini kami sedang katakanlah mengumpulkan atau bersosialisasi dengan calon yang pertama ini dengan beliau. Pak Budi Rustandi. Mungkin nanti kalau kami bisa bertemu dengan calon yang lain ya kita mendengar dulu visi misinya seperti tadi yang saya katakan kami tidak langsung saat ini untuk menyatakan (dukungan),” tegas Petrus.

BKSG LK Provinsi Banten, kata dia, sudah sreg dengan visi misi yang ditawarkan Budi Rustandi.

“Tapi kalau kami tadi terus terang sreg juga dengan apa menjadi ketegasan beliau, menyampaikan berapa hal yang harus diperbaiki, dan itu yang nyata di Kota Serang terjadi,” kata dia.

Petrus mengatakan, pihaknya masih ada waktu untuk bersowan dengan calon Walikota Serang yang lain, jika diberikan kesempatan untuk bertemu.

“Kami masih punya waktu untuk juga bertemu dengan calon yang lain, juga kalau memang diberi kesempatan, karena beliau ini yang pertama kali memberikan kesempatan kepada kami,” katanya.

Ia mengaku pihaknya cocok dengan program-program yang ditawarkan Budi Rustandi.

“Intinya pas juga waktunya juga secara prinsip konsepnya sama beliau juga tidak terlihat mengkotak-kotakkan kami ini sebagai minoritas. Tapi beliau bisa mengatakan bahwa kami punya hak yang sama,” tandas Petrus. *

Pos terkait