Budi Rustandi Kampanye di Kawasan Pendukung Ria-Subadri

Budi Rustandi Kampanye di Kawasan Pendukung Ria-Subadri
ANTUSIAS: Calon Walikota Serang nomor urut 2 Budi Rustandi disambut antusias warga Lingkungan Ciwaru Wetan RW 06, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (14 Oktober 2024).

BANTENRAYA.CO.ID – Calon Walikota Serang nomor urut 2 Budi Rustandi melakukan kampanye di kawasan pendukung

calon walikota dan wakil walikota nomor urut 1 Ratu Ria Maryana dan Subadri Ushuludin, di Lingkungan Ciwaru Wetan, RT 02, RW 06, Kelurahan Banjar Agung,

Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (14 Oktober 2024) sore sekitar pukul 16.30.

Bacaan Lainnya

Budi Rustandi mengaku optimis bakal meraup suara terbanyak, meski kampanye di kawasan pendukung Ria-Subadri, karena masyarakat Ciwaru Wetan menginginkan perubahan.

Punya Program Daulat Adat, Airin-Ade Dapat Dukungan Warga Baduy

“Kan lihat sendiri massanya. Dia bilang pengen perubahan ditanya oleh tim-tim saya di bawah. Karena ini merasa pilkada bukan partai.

Bukan pemilihan partai tapi dia merasa bahwa ini kan Pilkada. Walikota. Beda. Dia ingin ada perubahan,” ujar Budi, kepada Banten Raya.

Bahkan Ia berani sesumbar pasangan Budi-Agis bakal menang telak di Lingkungan Ciwaru Wetan RW 06, saat pencoblosan Pilkada Kota Serang 2024, November nanti.

“Iya minimal 60 persen. Itu kan yang kumpul 300-an ada ibu-ibu. Nyolok kan enggak ada yang tahu kata dia,” katanya.

Fahmi Hakim Kebut APBD 2025

Pada saat kampanye di Lingkungan Ciwaru Wetan RW 06, Budi menawarkan beberapa program unggulannya.

Mulai dari modal usaha gratis, seragam dan buku gratis, penyediaan lapangan pekerjaan seluas-luasnya, dan pemberantasan pungutan liar (pungli) saat perekrutan tenaga kerja.

“Modal gratis, seragam gratis, yang menjadi kendala. Terus sekolah ketika pendaftaran nggak ini jadi swasta sama negeri nanti bersama-sama saya. MOU,” tutur dia.

Untuk lapangan pekerjaan, Budi mengaku pihaknya akan memberantas pungli saat penerimaan tenaga kerja, karena ada Peraturan Daerah (Perda) tentang penyerapan tenaga kerja lokal sebanyak 60-70 persen.

Nanang Saefudin Lantik Imam Rana Menjadi Pj Sekda Kota Serang

“Solusinya pungli tadi itu, tidak ada lagi pungli calo-calo yang masukin orang kerja. Nanti ada Perda dari 60-70 persen wajib bagi Kota Serang.

Saya buatin. Dari situ sudah mendeteksi setiap perusahaan yang ada di Kota Serang. Nanti saya buka peluang menciptakan lapangan kerja investasi besar-besaran di Kota Serang,” bebernya.

Selain itu, ia juga akan mempermudah investasi di Kota Serang, agar para investor berinvestasi di Ibukota Provinsi Banten.

“Investor industri besar, perhotelan, wisata, dan pelabuhan,” imbuh Budi.

Alumni Al-Hasyimiyah Didaulat Bantu KPU Sosialisasikan Pilkada kepada Pemilih Pemula

Tim Relawan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Serang nomor urut 2 Budi-Agis, Lingkungan Ciwaru Wetan RW 06,

Dwi Lilik Aris Setiawan mengatakan, kendati kampanye di markas Ratu Ria Maryana-Subadri Ushuludin, pihaknya optimis Budi-Agis dapat mendulang suara terbanyak di Lingkungan Ciwaru Wetan RW 06.

“Soal (kawasan pendukung Ria-Subadri) itu kita di sini demokrasi. Intinya kita tetap maju dengan 02, karena kita butuh perubahan,” ujar Aris, kepada Banten Raya.

Ia mengaku pihaknya siap all out mengantarkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Serang nomor 2 menjadi pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2024.

Rumah Pabrik Narkoba Dikendalikan Satu Keluarga

“Insya Allah kami warga sini siap all out memenangkan Budi jadi Walikota Serang,” akunya.

Aris menjelaskan, warga Lingkungan Ciwaru RW 06 kompak siap mendukung Budi-Agis di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2024.

“Ini semuanya warga Ciwaru Wetan.

Yang datang satu RW tiga RT. RT 01, RT 02, RT 03 dan RW 06,” jelas dia.

Selokan di Jalan Raya Cikepuh Kota Serang Dipenuhi Sampah

Ia menilai sosok Budi Rustandi yang dikenal sangat merakyat dan peduli terhadap wong cilik khususnya.

“Untuk masyarakat di sini untuk H. Budi sebenarnya baik, dermawan, relawan juga untuk kepentingan masyarakat Kota Serang khususnya,” ungkap Aris.

Aris berharap jika Budi-Agis terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2024-2029, dapat merealisasikan masyarakat Ciwaru Wetan.

“Ke depannya mudah-mudahan keinginan masyarakat Ciwaru Wetan terpenuhi. Seperti akses jalan, sekolah, pendidikan.

Bank bjb Raih 3 Penghargaan Indonesia Human Capital Award atau IHCA X 2024

Warga juga minta dipermudah dalam mendapatkan pekerjaan. Karena sekarang nyari kerja sulit, apalagi warga sini kebanyakan buruh harian lepas dan sebagian petani,” beber dia.

Harapan serupa dilontarkan warga Ciwaru Wetan lainnya, Nurafni. Ia berharap Budi-Agis dapat merealisasikan janji-janjinya ketika kelak terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Serang untuk lima tahun ke depan.

“Semoga guru-guru honor dan bidan honor diangkat jadi PPPK. Karena masa kerjanya sudah lama dan honornya minim cuma Rp 500 ribu sebulan,” tutur Nurafni. (harir)

Pos terkait