Jelang Mudik, Ratusan Sopir Bus Jalani Tes Urine hingga Kesehatan, Gimana Hasilnya

IMG 20230412 6773152929
Sopir dan kondektur bus menjalani pemeriksaan kesehatan, dan tes urine di kantor PO AKAP Kecamatan Labuan, Pandeglang. (yanadi/bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Ratusan sopir dan kondektur bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) menjalani pemeriksaan kesehatan, dan tes urine.

Pemeriksaan kesehatan digelar di kantor PO AKAP Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu 12 April 2023.

Tes urine dilakukan untuk memastikan para sopir dan kondektur dalam kondisi sehat menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2033.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Masyarakat Antusias Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan PWI Pandeglang

Direktur Perusahaan Otobus dari PT Asli Prima Inti Karya, Cece Nurmansyah nengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para sopir dan kondektur untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Pembinaan cek kesehatan terhadap para para sopir dan kondektur sebetulnya kegiatan rutin. Tujuannya, agar menjaga kesehatan saat mengemudi,” kata Cece.

Dijelaskannya, cek kesehatan tersebut sebagai upaya persiapan menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Hotel Murah Terdekat Di Pandeglang, Dapatkan Harga Murah Rp 200 Ribuan Fasilitas Wah

“Apalagi kan pada momentum arus mudik lalulintas kendaraan pasti tinggi. Maka para pengemudi harus mengutamakan keselamatan penumpang,” jelasnya.

Diharapkannya, para sopir dan kondektur harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat atau penumpang.

“Jadi arahan yang kami sampaikan kepada para pengemudi agar meningkatkan pelayanan, menjaga keselamatan di perjalanan dan tidak ugal-ugalan di jalan raya. Keselamatan penumpang harus diutamakan,” pesannya.

BACA JUGA : Kecamatan Labuan Pandeglang Dijadikan Pelabuhan Perikanan, Begini Kata Menteri Kelautan dan Perikanan

Kepala Dinas Perhubungan Pandeglang, Atang Suhana mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi para pengemudi dan kondektur bus dilakukan untuk memastikan para awak armada dalam keadaan sehat.

“Dengan cek kesehatan itu, para pengemudi bus untuk mengutamakan kesehatan, dan keselamatan para penumpang,” pesannya. ***

Pos terkait