H+2 Idul Fitri, Kunjungan Wisatawan ke Seluruh Destinasi Wisata di Banten Membludak Capai 400 Ribu Orang, Kebanyakan Wisatawan Lokal

IMG 20230423 WA0002
Ribuan wisatawan memadati destinasi wisata pantai di Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten, Senin 24 April 2023. (yanadi/bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata di Provinsi Banten pada H+2 lebaran Idul Fitri mencapai 400 ribu orang. Wisatawan yang berkunjung rata-rata warga lokal.

Destinasi wisata yang dikunjungi para wisatawan diantaranya, Pantai Anyer, Cinangka, Carita, Tanjung Lesung, Bagedur, Sawarna, Cibareno, waterpark, waterboom, hingga wisata terbuka.

Para wisatawan sengaja mengunjungi obyek wisata bersama keluarga untuk mengisi momen libur lebaran Idul Fitri 1444 hijriah.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Warga Cipari Cibitung Pandeglang Diterkam Buaya Muara Sumur, Begini Kondisinya Sampai Tangannya Patah

“Jumlah kunjungan wisatawan tersebut tersebar hampir diseluruh destinasi wisata terbuka di Banten,” kata Ketua Balawista Banten, Ade Ervin, Senin 24 April 2023.

Ade menerangkan, jumlah kunjungan wisatawan kali ini cukup merata hampir terjadi kepadatan di setiap destinasi wisata, bukan hanya pantai. Akan tetapi, sektor wisata lain juga cukup dipenuhi wisatawan yang berlibur.

“Pada libur lebaran tahun ini kunjungan wisatawan meningkat, dan membuktikan bahwa antusias wisatawan untuk berlibur ke destinasi wisata di Banten sangat tinggi,” terangnya. ***

Pos terkait