Indonesia Berbenah Jelang Laga Semifinal Sepakbola SEA Games Kamboja

9 sepakbola 1
Indonesia akan menjalani laga semifinal sepakbola SEA Games Kamboja akhir pekan ini. (PSSI)

BANTEN RAYA – Tim Indonesia telah memastikan sebagai juara grup A cabang sepakbola SEA Games Kamboja dengan nilai sempurna 12 hasil dari 4 kali kemenangan yang diraih.

Sementara itu runner up grup A adalah Myammar yang mengoleksi nilai 9 poin hasil 3 kali menang dan sekali kalah di SEA Games Kamboja.

Indonesia akan melawan runner up Grup B cabang sepakbola SEA Games kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, pada Sabtu (13/5) sore pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Jelang laga semifinal Indonesia tentunya harus berbenah dan tidak boleh melakukan kesalahan di semua lini jika ingin melaju ke final sepakbola SEA Games Kamboja.

BACA JUGA : Tidak Bertanding Sama Sekali, Atlet Pencak Silat Asal Kamboja di Sea Games Dapatkan Medali Emas

Calon lawan yang akan dihadapi Indonesia antara Vietnam dan Thailand. Kedua tim ini hingga berita ini ditulis pukul 19.00 WIB masih bertanding.

Thailand dan Vietnam  masih bersaing sengit di puncak klasemen. Mereka sama-sama mengoleksi sembilan poin dari tiga laga. Siapa yang kalah maka otomatis menjadi runner up.

Di klasemen grup B, Thailand berada di puncak klasemen grup B sebab mereka unggul selisih gol 7. Sementara Vietnam hanya plus 5 gol. Kalau hasil laga seri maka Thailand menjadi juara grup didampingi Vietnam.

Sepeti diketahui, baik Thailand maupun Vietnam mempunyai kolektifitas permainan yang bagus. Kedua tim ini sejuah ini menjadi kekuatan sepakbola di Asia Tenggara.

BACA JUGA :  Tim Angkat Besi Sea Games Kamboja Waspadai Kekuatan Vietnam dan Thailand

Indonesia tentunya harus tampil maksimal dan jangan membuat kesalahan seperti laga terakhir melawan Kamboja.

Gelandang tim U-22 Indonesia Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu pemain terbaik saat laga melawan Kamboja. Mencetak satu gol dan bermain efektif di lini tengah menjadi kreator serangan Garuda Nusantara.

“Alhamdulillah kami diberikan kemenangan kembali. Tentu kami bersyukur lolos semifinal dengan status juara grup A, ini berkat kerja keras seluruh tim. Kami juga sudah siap bermain di semifinal dan siapapun lawannya kami harus siap,” kata Beckham kepada humas PSSI. (***)

 

Pos terkait