21 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 2023, Penuh Makna dan Harapan, untuk Indonesia Lebih Maju!

ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 2023
Tampilan untuk ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang penuh makna (Freepik)

BANTENRAYA.CO.ID – Artikel ini memuat 21 ucapan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 2023 yang penuh makna dan harapan.

Tentunya kumpulan ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 2023 ini bisa Anda bagikan di media sosial, seperti Facebook atau Instagram.

Tertarik untuk membagikan salah satu ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 2023? Silahkan simak artikel ini sampai tuntas.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Wajah Terbaru Angela Lee Pasca Kecelakaan Viral di Media Sosial, Begini Penampakannya

Pada tanggal 1 Juni 1945, Ir. Soekarno, sebagai Ketua BPUPKI, menyampaikan pidato yang terkenal sebagai “Pancasila“.

Dalam pidatonya, beliau menguraikan lima prinsip dasar yang kemudian dikenal sebagai ideologi Pancasila.

Pada 18 Agustus 1945, Pancasila akhirnya disahkan. Kemudian pada tahun 1964, Presiden Soekarno menuntut diadakannya acara peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni.

BACA JUGA: AC Milan Kubur Impian Juventus ke Liga Champions Musim 2023-2024

Sejak saat itu, tanggal 1 Juni dijadikan sebagai hari lahir Pancasila untuk mengenang pidato Ir. Soekarno.

Peringatan tersebut dijadikan momen untuk menguatkan semangat persatuan, kebhinekaan, dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78, salah satu cara yang kekinian adalah membagikan ucapan selamat di media sosial.

Begini contoh kalimatnya:

BACA JUGA: 4 Jenis Makanan Burung Walet yang Bisa Dibuat Sendiri dengan Mudah

1. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78! Kita harus mengingat betapa pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang merangkul semua perbedaan.

2. Pancasila adalah landasan moral dan nilai-nilai yang harus dijunjung tinggi oleh setiap warga negara Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-78!

3. Pancasila mengajarkan kita tentang persatuan, kesatuan dan keadilan. Mari kita jaga nilai-nilai tersebut dan terus memperkuat bangsa ini. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78!

BACA JUGA: Perbasi Kota Cilegon Gelar Turnamen Antar Perusahaan untuk Kebersamaan

4. Hari ini kita merayakan keberagaman dan persatuan yang diwujudkan dalam dasar negara Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78!

5. Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-78. Kita harus terus menghargai dan memperkuat nilai-nilai Pancasila agar Indonesia semakin maju dan harmonis.

6. Pancasila mengajarkan kita tentang cinta tanah air dan persatuan. Selamat Hari Lahir Pancasila ke-78, mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai tersebut.

BACA JUGA: Terkait Dugaan Pungli KPU Lebak, Imala Masih Menunggu Kejelasan dari APH 

7. Hari ini, kita merayakan kelahiran Pancasila yang telah menjadi dasar negara Indonesia selama 78 tahun. Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-78!

8. Pancasila adalah titik temu bagi kita sebagai bangsa Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-78, mari kita selalu menghargai perbedaan dan mempererat kebersamaan.

9. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78! Mari kita jaga perjuangan para pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dan merumuskan dasar negara kita.

BACA JUGA: Kecewa Angka Kemiskinan Tinggi, Mahasiswa Kumala Menginap di Depan Pemda Lebak

10. Pancasila adalah simbol persatuan dan keadilan bagi rakyat Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78, mari kita terus menjaga dan memperkuat nilai-nilai tersebut.

11. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78, mari kita terus memperkuat kebersamaan dan persatuan sebagai bangsa Indonesia yang multikultural.

12. Pancasila mengajarkan kita tentang gotong royong dan kebersamaan dalam membangun bangsa. Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-78, mari kita jadikan nilai-nilai tersebut sebagai ped hidup.

BACA JUGA: Padepokan Jadi Laboratorium Merawat Tradisi Pencak Silat, Helldy: Harus Terus Melahirkan Pewaris

13. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78, mari kita terus memperkuat rasa nasionalisme dan kecintaan pada tanah air Indonesia.

14. Pancasila adalah landasan dasar bagi kita sebagai bangsa Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-78, mari kita selalu menghargai dan menjaga keberadaannya.

15. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78! Mari kita bangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA: Wakili Kabupaten Serang, Perempuan Asal Mancak Lolos Seleksi Calon Putri Otonomi Indonesia

16. Pancasila mengajarkan kita tentang kebebasan, kemanusiaan yang adil dan beradab, serta persatuan Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-78, mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai tersebut.

17. Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-78, mari kita junjung tinggi semangat kebersamaan danong royong dalam membangun bangsa Indonesia.

18. Pancasila mengajarkan kita untuk saling menghargai dan mempererat persatuan sebagai bangsa yang berbhineka. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78!

BACA JUGA: 384 Jemaah Haji Pandeglang Kloter 16 Diberangkatkan, Tangis Keluarga Jemaah Tak Terbendung

19. Selamat Hari Lahir Pancasila yang ke-78, mari kita tetap menghargai dan memperjuangkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

20. Pancasila adalah aset berharga bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga dan dilestarikan. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023 yang ke-78!

21. Selamat Hari Lahir Pancasila ke-78! Mari kita terus memperkuat nilai-nilai keberagaman dan persatuan sebagai kekuatan bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Momen Ganjar Pranowo Saat Tiba di DPD PDI P Provinsi Banten

Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 2023!***

Pos terkait