Dilantik Jadi Ketua KORMI, Sekda Pemkab Serang: Kita Bakal Kirim Delegasi ke FORNAS

FB IMG 1686285071180
Ketua KORMI Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri bersama anggotanya resmu dilantik, Jumat 9 Juni 2023.

BANTENRAYA.CO.ID – Sekretaris Daerah atau Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri resmi dilantika menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Serang.

Sekda Pemkab Serang dilantik menjadi Ketua KORMI Kabupaten Serang untuk masa jabatan 2019-2024.

Usia dilantik menjadi Ketua KORMI Kabupaten Serang, Entus menyamapaikan akan mengirim delegasi ke ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Sejumlah Fasilitas Olahraga di Alun-alun Rangkasbitung Rusak

“Kegiatan KORMi ini sudah berjalan sejak 2019 dan tidak berhenti. Kita akan mengirimkan delegasi-delegasi ke FORNAS di Jawa Barat,” ujarnya di aula Tb Suwandi, Pemkab Serang, Jumat 9 Juni 2023.

Ia memastikan, kepengurusan KORMI yang baru merupakan orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap olahraga tradisional yang ada di Kabupaten Serang.

“Kepengurusan periode 2019-2024 akan fokus memajukan, membina, dan mengkoordinasikan seluruh olahraga masyarakat,” katanya.

BACA JUGA: Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Olahraga Agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Entus mengaku sengaja mengundang para camat dan Ketua APDESI kecamatan pada acara tersebut agar mereka mensosialisasikan keberadaan KORMI kepada masyarakat.

“KORMI harus menyenangkan bagi pengurus dan masyarakat. Saat ini sudah ada delapan induk organisasi olahraga masyarakat yang berhimpun di KORMI,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Provinsi Banten Nuraeni menekakan agar KORMI Kabupaten Serang meningkatkan eksistensinya.

BACA JUGA: Inilah Segudang Manfaat Olahraga Pagi Bagi Kesehatan Tubuh, Kuy Rubah Pola Magermu Sekarang!

“Maka perlu koordinasi, sinsenergi dan kolaborasi dengan semua pihak termasuk dengan pemerintah daerah,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar pengurus KORMI Kabupaten Serang terus membangun semangat da kebersamaan di internal serta melakukan penguatan organisasi.

“KORMI dari masyarakat untuk masyarakat. KORMI adalah wadah olahraga tradisional yang tumbuh di masyarakat,” ujar anggota DPR RI itu.***

Pos terkait