KTC Baja Kampiun Liga Tenis Cilegon 2022

9 Tenis Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Klub tenis KTC Baja keluar sebagai kampiun atau juara Liga Tenis Cilegon 2022. KTC Baja keluar sebagai juara setelah menduduki puncak klasmen akhir Liga Tenis Cilegon 2022.
Penyerahan piala Liga Tenis Cilegon 2022 digelar di Lapangan Tenis Krakatau Steel, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Minggu (23/10).

KTC Baja keluar sebagai juara setelah membukukan poin 40 dari 14 pekan yang dilalui. Berada di peringkat dua, WWTC Garuda, di peringkat tiga Pelatda Pelti, peringkat empat WWTC Elang, peringkat lima Simatupang, peringkat enam NSI, peringkat tujuh KTC Besi dan peringkat delapan Slafers.

Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) yang menjadi panitia dalam Liga Tenis Cilegon juga memberikan penghargaan ke beberapa kategori seperti pemain termuda, pemain tertua, pemain favorit, tim dengan kostum terbaik dan wasit favorit.

Ketua Pelti Cilegon Didied Haryono mengatakan, Liga Tenis Cilegon berlangsung sekitar sembilan bulan. Diikuti delapan klub tenis di Kota Cilegon. “138 atlet yang bertanding,” kata Didied.

Didied mengatakan, bagi juara 1 mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta, juara 2 Rp 2,5 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Selain uang pembinaan juga piala dan medali. “Selain itu juga ada reward untuk pemain terbaik, top skor ganda dan top skor tungga ada rewardnya juga,” ungkap pria bergelar Doktor yang juga dosen di Untirta ini.

Liga Tenis Cilegon 2022, kata Didied, semua klub bertemu dengan sistem kendang dan tandang. Dengan adanya Liga Tenis Cilegon, aktivitas tenis akan berjalan sepanjang tahun. “Yang semula tidak latihan jadi latihan, yang tadinya latihan sedikit jadi banyak,” ungkapnya.

Pada Liga Tenis Cilegon 2022, kata Didied, sempat ada hambatan karena merebaknya covid-19 pada awal-awal dan sempat terhenti dua bulan. Namun bisa terlaksana hingga selesai.

Ia berharap Liga Tenis Cilegon ini terus berjalan di musim-musim berikutnya. “Pendanaan dari KONI, sponsorship dan swadaya masing-masing klub. Nanti Liga Tenis Cilegon 2023 kami akan upayakan semua dari sponsorship,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya Liga Tenis 2022 dapat melihat bibit-bibit muda yang talentanya bisa dikembangkan lebih khusus. Dalam waktu dekat, akan ada Kejuaraan Provinsi Tenis tingkat Banten. “Kita akan mengirimkan seluruh nomor yang dipertandingkan. Ada lima nomor plus beregu, mudah-mudahan berhasil menjadi juara,” harapnya. (gillang)

Pos terkait