Atlet Menembak Kabupaten Serang Lolos PON 2024

BANTEN RAYA – Kabar gembira berhembus dari atlet menembak milik Kabupaten Serang. Bintang Aji dikabarkan telah menyegel tiket untuk bisa tampil di PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara tahun depan. Bintang Aji dinyatakan lolos karena nilainya telah memenuhi limit di kelas air rifle 10 meter ARM usai mengikuti kejuarana menembak OPEN di Cisangka Bandung belum lama ini.

Ayah dari Bintang Aji, Suwandi Hariyanto mengatakan, setelah mengikuti kejuaraan nasional maka limit nilainya dinyatakan bagus dan berhak menggengam tiket PON 2024  tahun depan.

“Saya bersyukur Bintang Aji kembali lolos untuk PON 2024. Sebelumnya Bintang Aji juga lolos di PON Papua tahun 2021 lalu,” katanya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Woodball Banten Juara di Surakarta, Jadi Bekal Positif Jelang Pra PON

Setelah dinyatakan lolos, maka Bintang Aji akan kembali menjalani pelatihan untuk memantapkan kemampuannya sebelum terjun di PON Aceh dan Sumatera Utara. Latihan diperlukan agar bisa mendapatkan nilai yang bagus sehingga bisa bersaing dengan provinsi lain untuk meraih medali.

“Saat di Papua tahun 2021 belum bisa menyumbangkan medali. Kami termotivasi bisa menyumbangkan medali di Aceh dan Sumatera Utara nantinya,” ujar dia.

Terkait sangian berat nantinya, Suwandi memprediksi provinsi kuat seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur tentunya akan menjadi lawan yang sengit bagi anaknya.

“Kami memiliki waktu tersisa dan akan terus memeprbaiki dan mengasah diri agar bisa bersainga dan membawa pulang medali dari PON,” tutup dia.

BACA JUGA : Dispora Banten Gelar Pelatihan Angkat Besi Agar Bisa Cetak Atlet Berprestasi

Menanggapi hal ini Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan bersama Wakil Ketua 1 KONI Kabupaten Serang Hengky s Bremer merasa gembira karena satu persatu atlet dari Kabupaten Serang yang mengikuti agenda Pra PON berhasil memastikan tiket PON 2024 mendatang.

“Harapan saya dan doa kami atlet lainnya yang mengikuti Pra PON membawa nama Kabupaten Serang bisa lolos untuk PON 2024. Kalau PON papua lalu Mia atlet muaythai berhasil membawa pulang emas, untuk selanjutnya jumlah peraih medali emas makin banyak,” ungkap mereka. (***)

Pos terkait