Menjadi Olahraga Favorit Masyarakat Pesisir Pantai, Karang Taruna Anyer Ajak Industri Galakan Olahraga Bola Voli

WhatsApp Image 2022 11 13 at 20.32.02
Wawan Mulyana dan Bahrul Ulum melakukan servis pertama sebagai tanda pembukaan turnamen bola voli, Minggu (13/11).

BANTENRAYA.CO.ID – Organisasi pemuda yakni Karang Taruna Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang menggandeng industri untuk kembali menggalakkan olahraga bola voli.

Kali ini pihaknya mengajak salah satu industri yaitu PT Chandra Asri untuk ikut menjadi sponsor dalam olahraga yang menjadi favorit masyarakat pesisir pantai tersebut.

Karang Taruna Kecamatan Anyer menggelar kegiatan One Day Open Tournament Volleyball Putra di Lapangan Anyer, Kabupaten Serang yang diikuti 32 klub bola voli dari berbagai daerah, termasuk Kota Cilegon, Tangerang dan Jakarta.

Bacaan Lainnya

Turnamen sendiri digelar usai 3 tahun vakum karena kondisi pandemic, sehingga sekarang digelar kembali dengan antusias masyarakat yang sangat meriah.

Eka Yulianto Ketua Karang Taruna Anyer menjelaskan, tournament One Day Open Tournament Volleyball Putra ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Tournament digelar sebagai ajang silaturahmi antar pemuda, dalam rangka menghidupkan kembali olahraga voli di wilayah Kabupaten Anyer.

“Semuanya ada 32 tim yang bertanding, ini untuk menggairahkan kembali olahraga voli di wilayah Kecamatan Anyer. Di Kecamatan ini juga kita libatkan pelaku UMKM dari lingkungan sekitar supaya mereka juga merasakan dampaknya,” kata Eka.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Bahrul Ulum sangat mengapresiasi kegiatan turnamen voli bal yang digagas Karang Taruna bersama Chandra Asri.

Mengingat tak hanya mampu menghidupkan kembali olahraga tetapi juga mengangkat perekonomian warga melalui pelibatan pelaku-pelaku usaha di wilayah sekitar.

“Pertama yang pasti kegiatan yang digagas Karang Taruna dan Chandra Asri ini menghidupkan kembali dunia olahraga bola voli. Seperti kita tahu Anyer adalah salah satu basis juga untuk olahraga bola voli bahkan ada atlet voli putri lahir dari Kecamatan Anyer,” kata pria yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Serang tersebut.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi karena kegiatan ini juga dilakukan tidak hanya mengangkat olahraga nya saja tetapi juga bisa mengangkat perekonomian warga sekitar dari tournament ini,” tambah Ulum.

Sementara itu, Corporate Shared Value / CSR Department Manager PT Chandra Asri, Wawan Mulyana berharap kegiatan tournament ini bisa terselenggara dengan baik.

Agar kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu sarana untuk silaturahmi dan mengembangkan olahraga di daerah.

” Mudah-mudahan ini bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi, mengembangkan semangat olahraga, juga bisa menjadi rumah organisasi yang lain, sehingga bisa saling bersinergi. Dan mudah-mudahan tidak hanya kami (CAP) tetapi juga mungkin perusahaan-perusahaan yang lain bisa mensupport kegiatan-kegiatan yang ada. Ini semua untuk kemajuan masyarakat, tentunya saya berharap kepada kawan-kawan peserta bisa menjaga sportifitasnya,” pungkasnya. *

Pos terkait