Agar Sate Daging Nikmat Tambahkan Bumbu Ini Sebelum Dibakar

20230629 015825

BANTEN RAYA.CO.ID – Setelah mendapatkan daging usai Idul Adha sebagian warga pasti melakukan acara membakar sate daging di lingkungannya.

Agar sate yang dibuat lebih nikmat tidak ada salahnya jika ditambahkan bumbu dapur sebelum daging sapi atau kambing dibakar.

Bumbu dapur yang diolah sebelum membakar sate daging yakni siapakan bawang merah,bawang putih, garam, gula merah, ketumbar, jinten.

Bacaan Lainnya

Bumbu dapur itu dihaluskan lalu dicampur ke daging yang telah dipotong kotak kotak sesuai selera.

Diamkan daging yang sudah dicampur dengan bumbu tersebut minimal 1 jam sebelum dibakar agar bumbu lebih meresap.

Setelah kurang lebih satu jam maka daging yang sudah dibumbui ini ditusuk dan siap dibakar.Saat membakar sate diusahakan berjarak 20 cm dari bara api.

Tujuannya agar daging tidak gosong dan matang sempurna. Selain itu disarankan untuk membolak balik sate agar matang sempurna.Setelah daging terlihat coklat maka sate tersebut bisa disimpan di piring dan biasa mempersiapkan bumbu pendamping sate agar terasa lebih nikmat.

Bumbu pendamping sate yang mudah yakni siapkan kecap, tomat,cabe rawit, lada secukupnya. Untuk tomat dan cabe rawit diiris sesuai selera dan dicampurkan ke kecap lalu di beri lada sesuai selera. (***)

Pos terkait