Polri dapat Apresiasi dari DPR terkait Bantuan untuk Sultan Rifat, Teruslah Membantu Masyarakat!

DPR apresiasi Polri karena membantu Sultan Rifat
DPR apresiasi Polri karena membantu Sultan Rifat Alfatih (Twitter/@DivHumas_Polri dan @PMJ News)

BANTENRAYA.CO.ID – Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, beserta seluruh jajarannya atas perhatian dan atensi yang diberikan kepada Sultan Rifat Alfatih (21).

Sultan Rifat adalah seorang mahasiswa Universitas Brawijaya yang menjadi korban kabel optik Bali Tower yang menjuntai di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Saat ini, Sultan Rifat mengalami kondisi yang mengharuskan dia untuk tidak bisa bicara, makan, minum, dan mengalami kesulitan bernafas.

Bacaan Lainnya

Menurut Ahmad Sahroni, Kapolri Jenderal Sigit telah memberikan contoh humanisme yang patut dijadikan teladan oleh semua masyarakat.

BACA JUGA: Pegawai Honorer Siap-siap Kecewa! Kuota Perekrutan CASN Hanya Ada Seperempat Kebutuhan Saja, Sisanya Tetap Jadi Paruh Waktu?

Apresiasi tersebut tidak hanya berlaku bagi jajaran kepolisian, tetapi juga berlaku untuk seluruh warga negara Indonesia.

Komisi III DPR sangat menghargai sikap humanis yang ditunjukkan oleh Kapolri dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi masyarakat.

Sahroni juga menilai bahwa Polri memiliki tanggung jawab untuk sigap memberikan bantuan dan perlindungan bagi masyarakat dalam berbagai situasi, baik itu akibat musibah, tindak kejahatan, maupun kondisi lainnya.

Dalam kasus Sultan Rifat, Polri melalui perintah Kapolri, telah membantu dan mengayomi dengan memberikan bantuan dan perawatan bagi korban.

BACA JUGA: Warga Randakari Cilegon Sampaikan Terimakasih: Rumah Tidak Layak Huni Miliknya Dibangun Krakatau Steel dari Nol, Kondisinya Full Bikin Nyaman

Kapolri memerintahkan jajaran Dokkes hingga Polres Jakarta Selatan (Jaksel) untuk memberikan bantuan kepada Sultan Rifat.

Tim Bidang Dokkes Polda Metro Jaya langsung melakukan pemeriksaan kesehatan dengan mendatangi Sultan di kediamannya.

Selain itu, Sultan Rifat juga mendapatkan perawatan di RS Polri Kramat Jati untuk memastikan pemulihan kondisinya.

Peristiwa ini menunjukkan kesungguhan dan komitmen dari kepolisian dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi yang mengharuskan intervensi dan perhatian khusus.

BACA JUGA: PT Pupuk Indonesia Apresiasi Satreskrim Polres Pandeglang Atas Pengungkapan Penyelewengan Pupuk Bersubsidi

Semoga dengan perawatan dan perhatian yang diberikan, Sultan Rifat dapat pulih dan kembali menjalani kehidupannya dengan baik.

Semoga pula, tindakan humanis ini menjadi contoh bagi seluruh elemen masyarakat dalam peduli dan membantu sesama dalam situasi apapun.***

Pos terkait