Tempat Wisata di Indragiri Hilir yang Memanjakan Kalian Lebih dari Pasangan

tempat wisata di Indragiri Hilir
Berikut tempat wisata di Indragiri Hilir (Sumber foto Riaubernas)

BANTENRAYA.CO.ID – Berikut ini terdapat tempat wisata di Indragiri Hilir yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati moment liburan bersama keluarga.

Tempat wisata di Indragiri Hilir sangat memanjakan mata kalian dengan pemandangan yang bisa membuat tabjuk.

Simak terus kelanjutan dari tempat wisata di Indragiri Hilir yang bisa kalian kunjungi dengan moment liburan.

BACA JUGA:Ini Mitos Fenomena Supermoon Paling Gila dan Aneh, Kamu Percaya?

Seperti yang diketahui, Indragiri Hilir adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di provinsi Riau, Indonesia. Ibu kotanya kabupaten ini adalah Kecamatan Tembilahan Kota.

Di Indragiri Hilir mempunyai destinasi wisata yang cukup menarik kita kunjungi untuk menikmati moment liburan bersama keluarga.

Begitu juga kalian bisa menikmati pemandangan yang sejuk dan asri, pastinya betah jika kesana.

Dikutip Bantenraya.co.id dari beberapa sumber, berikut ini terdapat tempat wisata yang ada di Indragiri Hilir yang bisa kalin kunjungi:

BACA JUGA:7 Rekomendasi Gudeg Otentik Khas Jogja di Jakarta Selatan yang Mantep Pol

1. Air Terjun 86

Rekomendasi pertama ada Air Terjun 86, yang masih termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini berasal dari Sungai Abang, sehingga tak mengherankan jika memiliki aliran air yang cukup deras.

Ketika aliran airnya tak begitu deras, biasanya para pengunjung akan memanfaatkan kubangan di bawah air terjun untuk berenang atau sekedar bermain air.

BACA JUGA:Heboh! Penampakan Langit Jepang Setelah Pembuangan Limbah Nuklir ke Laut, Hingga Buat Netizen Geram

2. Bukit Berbunga

Rekomendasi kedua ada Bukit Berbunga, objek wisata dengan keindahan alam yang mampu menyihir mata setiap pengunjung.

Dari atas bukit dengan ketinggian 150 mdpl ini kamu bisa melihat keindahan alam berupa barisan pegunungan dengan hamparan pepohonan hijau yang rindang.

Lokasinya yang berada di ketinggian juga membuat bukit ini memiliki suasana sejuk dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi.

3. Hutan Mangrove Mandah

Rekomendasi ketiga seperti yang sudah disebutkan di awal, jika Inhil memiliki banyak kawasan pesisir yang berlumpur dan ditumbuhi hutan bakau.

Kawasan hutan bakau yang terkenal di Inhil adalah Hutan Mangrove Mandah, yang memiliki pemandangan sejuk dari rindangnya pohon bakau. Kesejukan suasana yang ditawarkannya membuat tempat ini menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Inhil.

BACA JUGA:Jadwal Bus DAMRI Cikarang-Bandara Soekarno Hatta PP: Rute, Tarif hingga Titik Keberangkatan

4. Pantai Solop

Rekomendasi selanjutnya ada pantai Solop, yang biasa disebut juga dengan pantai lumpur. Karena memang pantai ini tak dihiasi oleh pasir seperti halnya pantai pada umumnya, melainkan didominasi oleh lumpur.

Waktu terbaik untuk menikmati pantai ini adalah di saat senja, di mana pemandangan sunrise akan terlihat sangat menawan.

BACA JUGA:SEGERA KLAIM! 5 Kode Voucher Shopee Hari Ini Selasa 29 Agustus 2023, Banyak Diskon dan Cashback Hingga 50 Persen

5. Telaga Mablu

Rekomendasi selanjutnya jika kamu sedang butuh ketenangan dari hingar-bingar kota dan padatnya aktivitas, sebaiknya kamu datang ke tempat ini. Tenaga Mablu namanya. Terletak di Desa Sungai Bela, Kuala Indragiri, Indragiri Hilir, Riau.

Di tempat ini, kamu akan mendapati air telaga yang tenang tak beriak, hijau. Suasananya begitu hening. Sangat cocok untuk menenangkan diri, ditemani kicauan burung, hembusan angin, hingga desiran suara-suara syahdu dari daun yang saling bergesekan.

Hamparan tanaman-tanaman di sekitarnya menambah suasana asri dari objek wisata. Telaga Mablu menyimpan suasana alam luar biasa asri.

Pemerintah setempat juga berusaha menjaga tempat ini agar tidak dirusak. Di kawasan ini juga masih banyak terdapat hewan-hewan.

BACA JUGA:Kronologi Pembullyan di MTsN 1 Blitar, Korban Pembullyan Dipukul Sampai Tewas

6. Agrowisata Kelapa

Rekomendasi selanjutnya Inhil adalah salah satu kabupaten penghasil kelapa terbesar di Riau. Hampir di setiap sudut Inhil kamu akan menemukan kebun kelapa milik warga atau pun pemerintah.

Nah, jika kamu ingin berwisata sekaligus berlibur, tak ada salahnya kamu berkunjung ke agrowisata kelapa. Di sana kamu bisa berkeliling perkebunan kelapa dengan menaiki sampan yang melaju membelah sungai.

BACA JUGA:GAMPANG CARA BUAT! 6 Resep Hack Indomie yang Anak Kos Harus Tahu, Tidak Gampang Bosan

Itulah tempat wisata yang ada di Indragiri Hilir yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati moment liburan bersama keluarga.***

Pos terkait