Maling Sepeda tapi Kepergok, Pemilik Rumah: Mau Diteriaki Maling atau Ditaruh lagi Sepedanya?

maling sepeda kepergok
Detik-detik maling sepeda tapi kepergok pemilik (TikTok/@kiemjoyoung)

BANTENRAYA.CO.ID – Sebuah momen yang menggambarkan tindakan tegur yang luar biasa sopan oleh pemilik sepeda terhadap seorang pria yang diduga maling, kini menjadi viral di TikTok.

Video maling sepeda tapi kepergok tersebut diunggah oleh akun TikTok @kiemjoyoung pada tanggal 30 Agustus 2023, dan mendapat perhatian luas dari warganet.

Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita pemilik rumah membuka pintu dan kamera kemudian mengarah ke seorang pria yang berdiri di samping sepeda.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: 9 Ucapan Selamat Datang Bulan September 2023 yang Penuh Harapan dan Optimisme, Cocok jadi Caption Medsos!

Dengan penuh sopan, pemilik rumah mulai bertanya kepada pria tersebut siapa yang sedang hendak dicari.

Pria tersebut menjawab dengan nama “Anisa,” namun pemilik rumah dengan tenang menjelaskan bahwa tidak ada orang dengan nama tersebut di rumahnya.

Momen menarik terjadi saat pemilik rumah mengatakan dengan santai, “Mau diteriaki maling atau ditaruh lagi sepedanya?”

BACA JUGA: Dinyatakan Tak Bersalah, Hakim Bebaskan 2 WNA China Atas Kasus Penggelapan Mesin Las PT Newland Steel

Ucapan tersebut disampaikan dengan nada yang tenang dan sopan, namun ternyata sangat mengena. Reaksi ini membuat banyak warganet terkejut, tersentuh, bahkan merasa terhibur.

Meski pria tersebut tetap ingin mencari “Anisa,” pemilik rumah kembali mengulangi bahwa tidak ada orang dengan nama tersebut di sana.

“Tidak ada, taruh lagi dah,” ucapnya dengan tegas dan tenang.

BACA JUGA: Tempat Wisata Alam Paling Asik di Cilacap yang Wajib Dikunjungi Bareng Keluarga atau Pasangan

Akhirnya, pria diduga maling tersebut memutuskan untuk meletakkan kembali sepedanya dan meninggalkan lokasi dengan sikap yang tampak santai.

Momen ini menjadi perbincangan hangat di media sosial karena tindakan pemilik sepeda yang tetap mampu menjaga kesantunan dan sopan santun dalam menghadapi situasi tersebut.

Video yang viral di TikTok ini juga memberikan pandangan positif tentang cara berinteraksi dengan individu yang diduga melakukan tindakan tidak benar.

BACA JUGA: Syarat Kelulusan Kuliah Tak Wajib Skripsi Tuai Pro dan Kontra di Kalangan Mahasiswa Kota Serang

Meskipun tindakan tegur dilakukan dengan tegas, tetapi tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Selain itu, wajah pria tersebut terlihat jelas dalam video, dan diperkirakan bahwa pihak keamanan atau yang berwenang dapat menggunakan rekaman ini untuk mengidentifikasi dan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap individu tersebut.***

Pos terkait