Natalia Rompas Nyaleg Lagi di Pemilu 2024! Padahal Diduga Bolos Ngantor 6 Bulan dan Malah Liburan di Luar Negeri

Natalia Rilli Rompas nyaleg lagi di Pemilu 2024
Natalia Rilli Rompas ternyata nyaleg lagi di Pemilu 2024 dapil Minahasa 4 (Facebook/NataliaRilli Rompas)

BANTENRAYA.CO.ID – Sebuah skandal mencuat di Minahasa, Sulawesi Utara, yang melibatkan Natalia Rilli Rompas, seorang anggota DPRD Minahasa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Natalia Rilli Rompas diduga tidak masuk kantor selama enam bulan dan malah melakukan perjalanan ke luar negeri, kabarnya kini mencalonkan diri kembali untuk Pemilu 2024.

Kabar ini beredar setelah terungkap bahwa Rilli telah kembali dari Amerika Serikat dan tidak pernah dipanggil atau diberi teguran oleh pihak berwenang.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: KECE ABIS! 4 Destinasi Wisata Kabupaten Lebak Terhits, Mempesona dan Cocok Untuk Dikunjungi!

Bahkan, politisi PDIP ini langsung mendapatkan jatah perjalanan dinas bersama sejumlah anggota dan pimpinan dewan di Jakarta.

Ketika Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, dan Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Minahasa Dharma Palar, dikonfirmasi melalui WhatsApp mengenai anggota dewan yang berbulan-bulan keluyuran di Amerika, mereka lebih memilih untuk diam.

Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa ada pembiaran atau sengaja dibiarkan oleh pimpinan dewan dan fraksi.

BACA JUGA: Dihebohkan! Pengemis di Bogor bawa Kresek, Saat Dibuka Ternyata Gepokan Uang Sampai Puluhan Juta

Taufik Tumbelaka, seorang pengamat politik dan pemerintahan di Sulawesi Utara, mengungkapkan keanehan dalam ketidakterlibatan pimpinan DPRD, fraksi, ketua BK, sekwan, dan ketua partai terkait skandal ini.

Menurut Taufik Tumbelaka, hal ini patut diduga sebagai pembiaran atau kesengajaan dari pihak-pihak tersebut.

Sebelumnya, upaya konfirmasi kepada Rilli Rompas telah dilakukan melalui WhatsApp sejak Minggu, 27 Agustus, namun tidak ada respons dari politisi tersebut terhadap pertanyaan wartawan.

BACA JUGA: Kreatifitas Setinggi Langit! Khoirul Anam Seorang Pria Membuat Pakaian dari Kain Lap, Hasilnya Bikin Kagum Warganet

Lebih mengejutkan lagi, tim dari Bantenraya.co.id menemukan fakta bahwa Natalia Rilli Rompas mencalonkan diri kembali dalam Pemilu 2024.

Informasi ini dapat ditemukan di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, di mana Rilli mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Minahasa melalui fraksi PDIP.

Dia mencalonkan diri di daerah pemilihan Minahasa 4, yang mencakup Kecamatan Kawangkoan, Langowan Barat, Langowan Selatan, dan Langowan Timur.

Dokumen: KLIK DI SINI

BACA JUGA: Komet Nishimura Akan Mendekati Bumi di September 2023, Apakah Bisa Terlihat Tanpa Teleskop?

Skandal ini telah menimbulkan kehebohan di masyarakat dan mempertanyakan integritas Rilli sebagai seorang anggota DPRD.

Publik berharap agar pihak berwenang dapat melakukan investigasi menyeluruh terkait dugaan ketidakhadiran Rilli di kantor dan perjalanan dinas yang tidak sesuai dengan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Sebagai anggota DPRD yang terpilih, diharapkan Natalia Rilli Rompas dapat memberikan penjelasan yang jelas dan mempertanggungjawabkan tindakannya kepada masyarakat.

BACA JUGA: Wajib Tau! Inilah Deretan Film Horor yang Tayang Bulan September, Ada The Nun II Hingga Di Ambang Kematian

Transparansi dan akuntabilitas adalah prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh setiap anggota DPRD, demi menjaga kepercayaan dan harapan masyarakat terhadap institusi legislatif.***

Pos terkait