Trending

Belum Mendapat Email Verifikasi? Simak Jawaban dari 4 Pertanyaan Terkait Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Tahap awal registrasi menjadi tahapan yang penting karena memengaruhi rangkaian tahapan tes berikutnya hingga akhir.

Berikut syarat yang harus dipersiapkan untuk registasi Rekrutmen Bersama BUMN yaitu data diri seperti KTP, dokumen pendidikan seperti ijazah dan transkip nilai, dokumen pendukung seperti SKCK, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Prestasi, Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris, Surat Rekomendasi dan lainnya.

Dokumen-dokumen yang disebutkan di atas harus asli, berlegalisir, scan atau foto dokumen tidak buram dan tidak terpotong.

Saat pengisian CV atau data diri di BUMN ada poin yang wajib diisi dengan bertanda bintang merah dan poin yang tidak wajib diisi tidak ditandai bintang merah.

Perlu diingat, kecurangan, kesalahan dan ketidakjujuran saat mengunggah dokumen persyaratan pada sistem adalah tindakan yang dapat menggugurkan peserta.

Berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan ketika hari pertama registrasi online dilansir dari Instagram @fhci.bumn dan @kementrianbumn.

1. Kenapa belum mendapatkan email verifikasi?

Hal tersebut dikarenakan antrian panjang di email mengingat banyaknya pelamar pada RBB 2023. Selain itu bisa jadi ada kesalahan saat menulis email atau email yang didaftarkan berbeda sehingga tidak diterima.

Sebaiknya pelamar memastikan email yang didaftarkan benar dan tidak typo atau tidak salah dalam penulisan. Selalu cek inbox, promotion, spam, junk, dan all email.

Batas waktu pengiriman verifikasi adalah 1×24 jam, jika setelah itu belum ada maka pelamar harus mendaftarkan ulang dengan ID KTP dan email yang sama (tidak boleh beda) karena sistem akan mengirim verifikasi ke email yang didaftarkan.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button