Datascrip Rilis Prima, Chatbot WhatsApp 24/7 Jam

WhatsApp Image 2025 09 06 at 15.01.42
Manajemen PT PCM sebagai anak perusahaan PT Datascrip, meresmikan chatbot melalui aplikasi WhatsApp untuk meningkatkan pelayanan. (Datascrip untuk Banten Raya)

BANTENRAYA.CO.ID – PT Primalayan Citra Mandiri atau PCM, unit usaha di bawah naungan PT Datascrip meluncurkan Prima, asisten virtual berbasis AI dalam bentuk chatbot WhatsApp.

Melalui nomor resmi WhatsApp 0896 8426 8209, yang telah diverifikasi dengan centang biru atas nama Datascrip Service Center, pelanggan kini dapat mengakses berbagai informasi penting hanya dalam hitungan detik.

Direktur PT Primalayan Citra Mandiri Heru Chandra mengatakan, solusi digital ini menjadi langkah strategis PCM dalam mengoptimalkan teknologi untuk memperkuat pelayanan sekaligus memperluas jangkauan komunikasi dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Peluncuran Prima adalah wujud komitmen kami untuk terus menghadirkan layanan yang adaptif dan relevan dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Heru dalam keterangan resminya kepada Bantenraya.co.id Sabtu, 6 September 2025.

BACA JUGA:MELESAT! Update Rangking FIFA Timnas Indonesia Setelah Berhasil Menang 6-0 Atas Chinese Taipei

Tidak hanya dalam Bahasa Indonesia, Prima juga mendukung Bahasa Inggris untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, termasuk dari kalangan ekspatriat maupun mitra global.

Chatbot akan menanyakan lokasi cabang terdekat, kemudian mengalihkan percakapan ke agen di cabang yang sesuai, sehingga pelanggan tetap mendapatkan pelayanan personal dalam situasi yang membutuhkan komunikasi lebih mendalam.

Keunggulan lain dari sistem ini adalah integrasi penuh dengan jaringan cabang PCM di seluruh Indonesia.

Setiap cabang dibekali akses langsung ke dashboard dan sistem balasan WhatsApp, sehingga pesan pelanggan dapat ditangani secara lokal dengan lebih cepat, tepat, dan efisien.

BACA JUGA:Cek Jadwal Tayang Drakor A Hundred Memories, Berikut Daftar Pemainnya

“Dengan hadirnya Prima, PCM menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman layanan terbaik, memadukan kemajuan teknologi dengan sentuhan personal demi kepuasan pelanggan,” kata Heru.(raden)***

Pos terkait