BANTENRAYA.CO.ID – RSUD Kota Serang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.
Pelayanan terbaik untuk masyarakat bagian komitmen yang tertuang dalam visi misi RSUD Kota Serang.
Pernyataan komitmen memberikan pelayanan terbaik ini disampaikan Direktur RSUD Kota Serang Muammar, yang menjawab kritikan Walikota Serang Syafrudin, agar tidak membeda-bedakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.
Syafrudin menyampaikan hal tersebut pada acara HUT ke-5 RSUD Kota Serang, Minggu 25 Juni 2023.
Direktur RSUD Kota Serang Muammar mengatakan, pihaknya akan selalu meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya sumber daya manusia (SDM) dalam hal pelayanan.
“Tidak pernah melihat ini adalah pasien BPJS atau Jamkesda atau umum di depan mata para SDM itu adalah sama,” kata Muammar, kepada Bantenraya.co.id.
BACA JUGA:HUT Ke-5 RSUD Kota Serang, Walikota Syafrudin Minta Pelayanan Kesehatan Jangan Dibeda-bedakan
Muammar mengklaim, jumlah pengunjung terus meningkat seiring telah bekerja sama dengan BPJS kesehatan.
“Sekarang sudah kerja sama dengan BPJS. Termasuk pelayan Jamkesda, rujukan juga dan ini selalu meningkat,” akunya.
Perihal didorong agar meningkatkan PAD, Muammar mengaku pihaknya bisa bekerja sama dengan KSO.
BACA JUGA:Diguyur Hujan, Jalan Samaun Bakri Kota Serang Langganan Banjir
“Itu juga mudah-mudahan bisa,” kata Muammar.
Selain itu, lanjut Muammar, pihaknya mengharapkan income dari pelayanan dan memanfaatkan RSUD bekerja sama dengan Universitas Tirtayasa, khususnya fakultas kedokteran.
“Jadi menjadikan kita ini rumah sakit pendidikan satelit. Kemudian juga memanfaatkan hal-hal yang lain, nanti mungkin akan dibuat rencana bisnis anggaran pada BLUD itu,” tandasnya.
Diberitakan sebelumnya, Walikota Serang Syafrudin minta pelayanan kesehatan di RSUD Kota Serang jangan dibeda-bedakan.
Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik, sesuai dengan visi misi RSUD Kota Serang.
Syafrudin menyinggung soal pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang masih pilih kasih.
BACA JUGA:Giliran Warga Kelapa Dua Kota Serang Dukung Walikota Syafrudin 2 Periode
Syafrudin dengan tegas minta pelayanan kesehatan untuk masyarakat jangan dibeda-bedakan. Pelayanan prima terhadap masyarakat sesuai visi misi RSUD Kota Serang.
“Sebetulnya pelayanan itu berawal dari fisik (gestur-red) kita, jangan cemberut. Kemudian jangan dibeda bedakan BPJS mah judes, kalau yang umum mah ramah. Nah jangan sampai ada keluhan pelayanan yang kurang baik,” ujar Syafrudin, dalam sambutannya.
Menurut Syafrudin, sekalipun memang maksudnya memanggil pasien, namun baiknya dengan nada ramah.
BACA JUGA:Daya Tampung SMPN Kurang, Bukan Terjadi di Kota Serang Saja
“Sekalipun emang sama-sama memanggil tapi nadanya berbeda. Saya berharap mudah-mudahan gaklah RSUD mah. Mudah-mudahan enak semua,” pintanya. ***