Dua Pekan Jelang Ramadan, Harga Sembako Masih Tinggi

Bantenraya.co.id- Dua pekan menjelang Ramadan, sejumlah komoditas pangan di Pasar Induk Rau, Kota Serang mengalami kenaikan harga dibandingkan dengan hari biasa.

Berdasarkan pantauan Banten Raya di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, Senin (26 Februari 2024),

kenaikan paling tinggi terjadi pada komoditas cabai merah besar, hingga tembus di harga Rp100 ribu per kilogram dari harga sebelumnya hanya Rp70 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang di PIR Mutiah mengatakan, kenaikan tersebut sudah terjadi selama empat hari terakhir, padahal stok untuk cabai saat ini sedang melimpah.

Tuntut Pencairan, Nasabah LKM Ciomas Datangi Pemkab

“Gak tau saya juga kenapa bisa naik, padahal stok banyak, kalau beras sudah naik lama, harga bahan pangan yang lain juga mengikuti naiknya,” kata Mutiah kepada Banten Raya, Senin (26 Februari 2024).

Ia melanjutkan, komoditas cabai jenis rawit, kriting, dan cabai orange turut mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan

Untuk harga cabai rawit merah naik dari Rp40 ribu menjadi Rp50 ribu per kilogram, cabai keriting naik dari Rp70 ribu menjadi Rp90 ribu, dan cabai orange naik dari Rp70 menjadi Rp80 ribu perjam.

“Ditambah, memang harga menjelang Ramadan itu biasanya suka pada naik yah, jadi memang sedang mahal ini harganya,” imbuhnya.

Anak Politisi Moncer, Dipastikan Lolos Dapat Kursi

Pedagang lainnya Sarah menyampaikan, kenaikan juga dialami pada komoditas bawang merah dan bawang putih.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button