Trending

Kerjasama dengan Jepang, Wali Kota Cilegon Helldy Bakal Optimalkan Pengolahan Sampah

CLEGON, DISKOMINFO – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima kunjungan perwakilan dari Nishihara Shoji Holding Co.Ltd dan Kota Kitakyushu, Jepang pada Rabu, 26 Juni 2024.

Kunjungan untuk kedua kalinya perwakilan dari Nishihara Shoji Holding Co.Ltd dan Kota Kitakyushu, Jepang itu di Kota Cilegon untuk membahas tindak lanjut kerja sama terkait pengelolaan sampah.

Pertemuan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dengan Section Chief Kitakyushu City Asia Carbonneutral Center, Hironori Tazawa dan Direktur Nishihara Shoji Holding Co. Ltd. Shiho Narita dilakukan di ruang rapat Wali Kota Cilegon.
Helldy menyambut baik kedatangan rombongan tersebut, karena ini merupakan bentuk keseriusan kedua belah pihak untuk melakukan kerja sama terkait pengelolaan sampah.
 “Tadi juga kami telah diundang langsung oleh kementerian lingkungan hidup di Jepang untuk melihat langsung pengelolaan sampah di Jepang,” ungkap Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.
 Helldy berharap kerja sama antara perusahaan Jepang dengan Pemkot Cilegon lebih ditingkatkan lagi lagi.
Selain soal lingkungan dan persampahan, ia mengharap kerja sama di bidang ketenagakerjaan juga penting bagi Kota Cilegon.
 “Kita punya bonus demografi berupa anak-anak muda usia produktif yang cukup banyak. Sedangkan di Jepang masyarakatnya semakin sedikit karena enggannya orang Jepang memiliki keturunan. Kesempatan ini sudah banyak diambil oleh Jawa Tengah dan Jawa Barat, maka kali ini Kota Cilegon juga siap untuk mengisi kekosongan pekerja di Jepang,” sambungnya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button