Trending

Jadi Proyek Percontohan di Kota Cilegon, PAMSA Kelurahan Kepuh Diserahterimakan dari HAKLI

 CILEGON, DISKOMINFO – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyaksikan Penyerahan Pengelolaan Air Minum Sehat dan Aman ( PAMSA ) dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia ( HAKLI ) kepada masyarakat Kelurahan Kepuh di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Rabu 26 Juni 2024.
PAMSA dari HAKLI merupakan pilot project di Kota Cilegon terkait pengelolaan air minum yang bisa langsung dikonsumsi.
 Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan terima kasih yang besar kepada HAKLI yang telah bersinergi dengan Pemkot Cilegon dalam pengadaan PAMSA di Kelurahan Kepuh.
“Ini menjadi project percontohan pertama di Kota Cilegon dan project percontohan kedua di Indonesia setelah Minahasa,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.
 Dalam hal ini, Helldy meminta masyarakat agar menjaga dan mengelola PAMSA dengan baik.
“Setelah diberikannya PAMSA ini yang akan dikelola melalui DKM Masjid dan disaksikan langsung oleh Lurah Kepuh, serta RW se- Kelurahan Kepuh, kami mengimbau untuk dipergunakan dengan baik dan menjaganya dengan perawatan yang rutin. Nanti untuk bentuk pengelolaannya silakan didiskusikan bersama masyarakat yang memanfaatkan fasilitas ini. Yang pasti fasilitas ini diberikan untuk digunakan oleh masyarakat bersama,” ungkapnya.
 Dijelaskan Helldy, air dari PAMSA Kepuh tersebut memiliki kualitas sangat baik, sehingga dapat langsung dikonsumsi.
“Air dari PAMSA yang diberikan HAKLI ini bisa langsung dikonsumsi. Dalam artian lain, sekarang Kelurahan Kepuh sudah sama seperti Singapura yang air kerannya bisa langsung diminum, namun tetap setiap sebulan sekali kami meminta Dinkes (Dinas Kesehatan) untuk rutin mengecek kelayakan air untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button