Trending

Ketan Bintul Masih Primadona Jadi Menu Berbuka Puasa

SERANG, BANTEN RAYA- Ketan bintul masih menjadi menu makanan favorit warga Kota Serang untuk berbuka puasa Ramadan.

Pada hari pertama puasa Ramadan 1443 Hijriah, banyak warga yang “berburu” takjil yang dijual pedagang di Pasar Lama, tepatnya di Jalan Maulana Hasanuddin, Kota Serang, Minggu (3/4/2022).

Berdasarkan pantauan Banten Raya di lokasi, para pedagang takjil sudah standby membuka lapak dan menjajakan menu takjil sejak pukul 14.00 WIB.

Bahkan para pembeli sampai rela ngantri berdesakan demi mendapatkan sebungkus ketan bintul dari salah satu lapak takjil.

Saking laris dan penuhnya pengunjung di pusat jajan takjil di Pasar Lama, mengakibatkan ruas Jalan Maulana Hasanuddin macet.

Salah seorang pemburu takjil Cahya, mengaku dirinya rela datang dari rumahnya di Lingkungan Kubang, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, ke Pasar Lama hanya untuk membeli Cecuer dan ketan bintul.

“Saya biasa kesini setiap bulan puasa beli cecuer sama ketan bintul, sudah tradisi saya kesini kalau mau beli menu buka puasa,” ujar Cahya yang datang bersama anak dan istri tercintanya.

Cahya mengaku dirinya membeli satu bungkus cecuer dan satu bungkus ketan bintul.

“Tadi saya beli cecuer sebungkus Rp 15 ribu,” ucap dia.

Sementara itu, salah seorang ibu pedagang ketan bintul yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan, harga ketan bintul sebungkus ata seporsi Rp 20 ribu. Dalam satu bungkus sudah terdapat toping berupa serundeng kelapa.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button