Trending

Komitmen UMKM Naik Kelas, Pertamina Kirim 29 UMKM ke Inacraft 2024

BANTENRAYA.CO.ID – PT Pertamina akan menghadirkan 29 Usaha Mikro, Kecil dan Mikro atau UMKM unggulan di pameran produk kerajinan Inacraft 2024.

Di mana, Inacraft 2024 berlangsung pada 28 Februari – 3 Maret 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta.

Inacraft sebagai salah satu pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara akan menjadi ajang pemasaran yang potensial bagi pelaku UMKM dalam negeri untuk merambah pasarnya ke internasional.

VP Corporate Communication PT Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina rutin mengikutkan mitra binaannya pada ajang Inacraft dan berbagai pameran bergengsi lainnya di Indonesia.

UMKM di Pandeglang Alami Penurunan Omzet

Melalui ajang-ajang tersebut, para pelaku UMKM dapat berinteraksi dengan konsumen baru, baik dari dalam maupun luar negeri.

Terkadang, Pertamina juga membawa UMKM unggulan untuk mengikuti pameran di luar negeri untuk memperluas jejaringnya dan bertemu secara langsung dengan konsumen asing.

“UMKM yang mengikuti kegiatan pameran sudah melalui tahap kurasi, sehingga produk yang dipasarkan merupakan produk unggulan dan dapat merepresentasikan budaya Indonesia,” jelas Fadjar.

Pada Inacraft 2024, 29 UMKM binaan Pertamina sangat mudah dijumpai.

Berkat Helldy, Kini Produk Rumahan UMKMĀ  ada di Mal Termegah di Kota Cilegon

Sebanyak 18 UMKM bergerak di industri fashion dan kerajinan serta 3 UMKM sektor kuliner, merupakan binaan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sedangkan 8 UMKM lainnya telah mampu berpartisipasi secara mandiri, namun Pertamina tetap melakukan pendampingan seperti menggelar aktivasi, program promo produk hingga dukungan lainnya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button