Trending

Perbaikan JLS Butuh Rp100 Miliar, Pemkot Cilegon Keberatan Membiayai

CILEGON, BANTEN RAYA- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon keberatan memperbaiki Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon yang kondisinya rusak. Kebutuhan anggaran untuk perbaikan JLS Cilegon sendiri super besar mencapai sekitar Rp 100 miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, perbaikan JLS tak mungkin dilakukan oleh Pemkot Cilegon sendiri dengan biaya sebesar itu. Apalagi, JLS termasuk dalam jalan strategis industri dan menghubungkan jalan nasional.

Related Articles

“Kami ada opsi minta bantuan ke pusat, jalannya tetap jalan kota tetapi anggaran dari pusat, ada program, tapi nanti jalannya dicatatkan ke pemerintah pusat,” kata Maman saat ditemui Rabu (9/2).

Maman mengatakan, Pemkot Cilegon tetap akan mempertahankan JLS Cilegon menjadi aset Pemkot Cilegon. “Dana kita tidak cukup, maka kita upayakan ke sektoral, mau pemerintah pusat atau industri. Kerusakan JLS memang parah, namun di beberapa titik,” jelasnya.

Adapun terkait dengan kerusakan yang saat ini semakin parah, Maman akan meminta ke dinas teknis dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon melakukan penanganan sementara. “Kita akan melakukan penanganan sementara, kami coba diskusi dengan dinas teknis, di penetrasi kek, atau apa, ada penanganan sementara,” jelasnya.

Di pemerintahan sebelumnya, kata Maman, perbaikan JLS Cilegon pernah dilakukan dengan menggandeng industri. Saat ini, pihaknya akan mencari formula dan turun ke lapangan menginventarisasi kerusakan JLS. “Urgen perbaikan JLS, di titik-titik parah,” terangnya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button