Trending

Perserang Lakukan Evaluasi Jelang Lawan PSIM

BANTEN RAYA.CO.ID – Pelatih Perserang Lukas Tumbuan melakukan evaluasi terhadap timnya saat latihan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, kemarin. Evaluasi ini dilakukan agar timnya bisa meraih kemenangan perdana di laga kedua Pegadaian Liga 2 akhir pekan ini.

Dalam laga pertama Perserang harus mengakui keunggulan tuan rumah Malut United 2-3. Pada saat itu Perserang sempat unggul pada babak pertama dengan skor 2-1. Namun kemenangan didepan mata pupus sebab jelang 5 menit akhir pertandingan mereka kebobolan 2 gol.

Lukas mengatakan, dalam latihan jelang laga melawan PSIM, ia menitikberatkan koordinasi lini belakang. Diminta mereka tidak mengendurkan pertahanan menjelang akhir  pertandingan. Kelengahan tersebut dibayar mahal sebab timnya kebobolan 2 gol.

“Kalau kecewa pasti. Tapi yang sekarang dibutuhkan adalah bangkit dan mempersiapkan diri sebaik mungkin melawan PSIM Yogyakarta akhir pekan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA : Puluhan Rumah di Bantaran Sungai Cibanten Bakal Direlokasi Proyek Normalisasi

Dalam latihan para pemain belakang diberikan materi penguasaan bola di lapangan dan meningkatkan komunikasi dalam menjaga pergerakan lawan di kotak penalti. Ia berharap agar pemain belakang menempel pemain lawan dan menutup celah untuk menghambat peluang mencetak gol.

“Latihan kami mulai kisaran pukul 14.30 WIB hingga sore. Mereka bermain berkelompok untuk menerapkan instruksi saya untuk menghadapi laga melawan PSIM akhir pekan ini,” tandasnya.

Untuk lini tengah dan lini depan, ia juga memberikan evaluasi agar bermain taktis satu dua sentuhan saat bertanding. Diminta pemain bermain menggunakan kepintaran dibandingkan otot. Mereka harus paham pergerakan pemain lain dan bermain simple tapi efektif memberikan umpan kepada penyerang.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button