Trending

Walikota Helldy Minta OPD Pemkot Cilegon Gercep Tindaklanjuti Pengaduan Layanan Publik

CILEGON, BANTENRAYA.CO.ID – Walikota Cilegon Helldy Agustian meminta Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Pemkot Cilegon gerak cepat atau gercep menindaklanjuti setiap pengaduan atau laporan warga terkait layanan publik.

Demikian diungkapkan Walikota Helldy saat talkshow yang digelar United States Agency for International Development atau USAID bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Cilegon, Selasa 19 September 2023.

Hadir dalam acara itu Asisten Muda Ombudsman RI Perwakilan Banten Zainal Muttaqin, dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Cilegon Ipung E Setianingrum.

Menurut Walikota Helldy, setiap laporan warga, baik laporan langsung ataupun melalui berbagai kanal, seperti media sosial atau melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), harus segera ditindaklanjuti.

Basic (Latar belakang_red) kami adalah pelayan. Berangkat dari sales yang sudah biasa dikomplain costumer (konsumen_red). Tapi aduan ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut begitu saja. Bagaimana laporan itu ditindaklanjuti.”  Helldy Agustian Walikota Cilegon

Helldy mengatakan, Pemkot Cilegon sudah membuat SP4N LAPOR sejak 2019.

Kata dia, masyarakat pun sudah banyak yang melaporkan pelayanan publik yang dihadapinya.

Selain SP4N LAPOR, kata Helldy, Pemkot Cilegon juga punya kanal pengaduan call center 112.

Masyarakat lebih mudah menyampaikan komplain apa saja dan akan langsung dijawab oleh operator.

“Saya harap (pegawai/OPD) jangan emosi, kami sudah biasa dicaci maki. Jangan berpikir negatif karena laporan itu justru harus jadi motivasi. Tidak semua orang memberi masukan negatif itu adalah musuh, tapi itu bentuk kepedulian masyarakat,” ungkap Walikota Helldy yang mantan kepala diler Toyota Cilegon ini.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button