Trending

PMKS Kota Serang Ada 121 Ribu, Bantuan Hanya untuk 69 Orang

SERANG, BANTEN RAYA – Jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Serang saat ini hampir 121 ribu jiwa.

Tahun 2022 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang hanya mampu memberikan bantuan sosial bagi 69 PMKS.

Penyerahan bantuan sosial berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas dan pemberian perlengkapan sekolah bagi anak terlantar di Gedung BWD Cahya, Kota Serang, Kamis (2/6/22).

Bantuan sosial itu diserahkan oleh Kepala Dinsos Kota Serang Mochammad Poppy Nofriadi kepada para penyandang disabilitas.

Mochammad Poppy Nofriadi mengaku pesimis seluruh PMKS di Kota Serang bisa mendapatkan bantuan selama satu priode pemerintahan Walikota Syafrudin dan Wakil Walikota Subadri Ushuludin. Sebab jumlah PMKS di Kota Serang hampir 121 ribuan jiwa.

“Sekarang bayangkan aja untuk PMKS yang disabilitas hanya dapat bantuan 17 item. Kapan kekejarnya,” kata Mochammad Poppy Nofriadi, kepada Banten Raya, usai acara.

“Mestinya kan gini kalau kita ngitung gampangnya aja katakanlah 120 ribu bagi 5 tahun RPJMD. Jadi dalam satu tahun itu jumlah penerima bantuan itu ada diangka 25 ribuan,” katanya.

Mochammad Poppy Nofriadi mengatakan, bantuan untuk disabilitas ada 17 item. Tujuan belas item terdiri dari lima kursi roda, dan sisanya alat bantu dengar.

“Kemudian untuk bantuan perlengkapan sekolah itu untuk 52 anak sekolah,” kata Mochammad Poppy Nofriadi, kepada Banten Raya.

Mochammad Poppy Nofriadi menjelaskan, penerima manfaat bantuan sosial ini adalah para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button