Trending

Softbal Kabupaten Tangerang, Putri Maksimalkan Uji Coba untuk Kejar Medali Emas

TANGERANG, BANTEN RAYA – Pengurus Cabang Perbasasi Kabupaten Serang terus meningkatkan kualitas atletnya dengan memaksimalkan uji coba jelang berlangsungnya Porprov Banten. Diharapkan kemampuan atlet meningkat dan nantinya bisa membawa pulang medali emas.

Ketua Pengcab Perbasasi Kabupaten Tangerang Asep Syaiful Nurhakim menuturkan selain menjalani latihan atlet tim Gemilang juga akan banyak mengikuti pertandingan baik berupa turnamen yang digelar di Jakarta maupun di Tangerang nantinya.

Related Articles

“Kita akan ikut turnamen dan menggelar turnamen di Kabupaten Tangerang untuk menguji kemampuan dan mengasah mental bertanding agar semakin siap menghadapi Poprov dan meraih medali emas,” tutur Asep.

Sementara itu pelatih tim Gemilang Rozzana Bastiam menyatakan ada dua tujuan yang ingin dicapai pada program uji coba yakni mengevaluasi hasil latihan yang dijalani atlet selama ini. Yang kedua, dirinya ingin pemain softball putri Kabupaten Tangerang punya pengalaman bermain.

“Tim ini banyak pemain baru yang harus kita lihat kemampuan terkini, saya bersyukur atlet baru sudah bisa seirama dengan atlet lama. Saat ini kami berusaha untuk meningkatkan kemampuan teknik dan fisik agar semakin mantap kemampuannya,” ucapnya.

Kedepan ungkap mantan pelatih tim softball putri Banten itu dirinya tinggal menempa atlet pelapis untuk tim inti. Setidaknya kemampuan pemain pelapis bisa mendekati kemampuan tim inti, sehingga saat Porprov nanti kekuatan tim Gemilang menjadi merata.

“Waktu 6 bulan saya rasa cukup untuk bisa mendongkrak kemampuan atlet pelapis, saya juga instruksikan mereka menambah latihan di luar jadwal latihan yang ditetapkan pelatih,” ujarnya. (rbnn/hendra)

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button