JAKARTA – Telkomsel menyiapkan Posko Haji Telkomsel sebagai pusat layanan pelanggan untuk jemaah haji Indonesia. Di samping itu, Telkomsel juga menyediakan paket layanan komunikasi paket Roamax Haji dengan harga mulai Rp450.000
Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Filin Yulia mengatakan, pihaknya menyadari betapa pentingnya arti komunikasi yang lancar bagi jemaah haji di Tanah Suci dan keluarganya di Tanah Air.
Filin mengatakan, posko haji sudah bisa diakses sejak 3 Juni 2022 lalu. Posko haji melayani segala informasi, permintaan, dan keluhan dari pelanggan terkait produk dan layanan Telkomsel.
Total ada 13 posko haji yang hadir di berbagai daerah di Indonesia dan 4 posko haji yang dibuka di Arab Saudi. Sebanyak 13 posko haji di Indonesia ada di 13 titik embarkasi haji mulai dari Banda Aceh, Batam, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Jakarta (Bekasi), Solo, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok, dan Makassar. Sementara di Arab Saudi dipusatkan di Mekkah dan Madinah.
Posko di Makkah, yakni Posko Haji Syisyah Area di Hotel Khulafaa 3 dan Posko Haji Jarwal Area di Al Kiswah Towers Hotel. Sedangkan di Madinah, Telkomsel membuka dua posko, yakni Posko Haji Al Gharbiyah Area di Amjaad Al-Garaa Hotel dan Posko Haji Syimaliyah Area di Tabah Towers Hotel.
Sebagai upaya antisipasi lonjakan trafik komunikasi di area sekitar posko haji dan titik-titik transit jemaah haji di Tanah Suci, Telkomsel juga bekerja sama dengan operator-operator telekomunikasi lokal Arab Saudi, seperti STC, ETISALAT, dan ZAIN, untuk melakukan pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan.
Di samping itu, Telkomsel berharap kehadiran Posko Haji, sebagai pusat layanan pelanggan, juga dapat mendukung Kementerian Agama dalam memberikan informasi layanan haji Indonesia, mulai dari kegiatan manasik haji, momen keberangkatan dari tanah air, hingga periode ibadah haji di Tanah Suci.
Sementara paket Roamax Haji dengan harga mulai dari Rp450.000 menyediakan kuota internet hingga 15 GB, kuota telepon hingga 120 menit, dan kuota SMS hingga 120 pesan dengan masa aktif hingga 45 hari.
“Telkomsel berharap kehadiran Posko Haji sebagai pusat layanan pelanggan dan tersedianya paket layanan roaming Roamax Haji yang terjangkau dapat memberikan nilai tambah bagi jemaah haji Indonesia. Kami akan terus berupaya memastikan kemudahan dan kenyamanan pengalaman berkomunikasi bagi seluruh pelanggan,” pungkas Filin.
Untuk mengaktifkan paket layanan roaming Roamax Haji bisa dilakukan melalui aplikasi My Telkomsel atau layanan UMB di *266*15#, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi.
Pelanggan yang membutuhkan bantuan pun dapat mengakses layanan Call Center gratis berbahasa Indonesia 24 jam melalui nomor +628110000333 atau layanan Asisten Virtual Veronika Telkomsel di MyTelkomsel, telkomsel.com, Facebook Messenger, Telegram, dan LINE. *