Trending

Warga Turus Geruduk RSUD Kota Serang, Begini Jawaban Rumah Sakit: Jadi Intinya……

BANTENRAYA.CO.ID – RSUD Kota Serang menanggapi kekecewaan warga Lingkungan Turus yang menyebut pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan itu buruk.

Kekecewaan warga Lingkungan Turus terhadap RSUD Kota Serang mengemuka, setelah salah seorang diduga tak mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

Sebagai bentuk protes, ratusan warga Lingkungan Turus melakukan aksi geruduk RSUD Kota Serang, Selasa 19 September 2023.

BACA JUGA: 5 Kecamatan di Kota Serang Dilanda Kekeringan, Pejabat Pemkot Harusnya Bisa Berpikir Cerdas

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Medik RSUD Kota Serang Agus Salam Budiarso mengatakan, permasalahan antara rumah sakit dengan masyarakathanya karena perbedaan persepsi.

“Jadi intinya ada perbedaan persepsi antara staf rumah sakit, dengan masyarakat terkait prosedural perujukan pasien,” ujarnya kepada wartawan.

Ia mengaku, pihaknya langsung melakukan evaluasi dan memverifikasi adanya insiden keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di RSUD Kota Serang.

BACA JUGA: Pemkot Serang Jangan Main-main Soal Pasar Induk Rau, Wajib Revitalisasi hingga Patuhi SNI

“Kita langsung melakukan evaluasi , memverifikasi, kejadian yang diadukan oleh pihak masyarakat yang terjadi dini hari tadi,” tuturnya.

“Dan verifikasi itu ditanyakan kembali kepada masyarakat apakah seperti ini kronologisnya,” ucap dia.

Agus menjelaskan, proses perujukan ada sistemnya yang berlaku bukan hanya di satu rumah sakit, tapi di hampir seluruh rumah sakit.

BACA JUGA: Polisi Bongkar Mafia Migas di Lebak, Oplos Gas 3 Kg Bisa Untung Rp21 Juta per Hari

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button