Sosok Iip Mulai Menguat di Lebak, Berikut Profil Sosok Iip Makmur yang Digadang-gadang Bakal Maju di Pilkada 2024 

IMG 20230925 212048
Sosok pak Iip Makmur sangat sejuk dipandang dan terlihat kebijaksanaannya. (Istimewa).

BANTEN RAYA.CO.ID – Berikut adalah sosok Iip Makmur yang digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak 2024.

Iip Makmur menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lebak.

Sosok Iip Makmur merupakan seorang pemimpin yang adil dan sering berdakwah dimana-mana dalam kepemimpinannya sangat banyak menorehkan banyak kemajuan bagi partai PKS Lebak dan masyarakat Lebak.

Iip juga merupakan anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Lebak, sekaligus Ketua Komisi II yang menangani bidang perekonomian.

Pak Iip juga dikenal oleh masyarakat sebagai seorang yang agamis.

BACA JUGA : PKS Lebak Punya 4 Nama Calon Bupati, Salah Satunya dari Dinasti Jayabaya

Dalam perhelatan Pilkada nanti banyak masyarakat yang ingin melihat Iip memimpin dan maju di Pilkada nanti.

Warga Kecamatan Kalanganyar, Gugun mengatakan, dalam memimpin pak Iip terlihat sangat piawai dan tidak pernah melupakan nilai-nilai keagamaan.

“Saya sangat sepakat apabila pak Iip menjadi Bupati. Apalagi dirinya sangat agamis, pasti nanti bakal menjadi pemimpin yang adil nan bijaksana serta memikirkan umat,” singkatnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Politik, Agus menjelaskan, duet Iip Makmur (PKS) dan Oong Syahroni (Gerindra) berpotensi maju di Pilkada Lebak 2024.

“Kalo melihat jumlah suara dua partai ini di parlemen artinya di DPRD Lebak, sudah memenuhi untuk potensi maju sebagai calon,” paparnya.

Menurutnya, peluang untuk menang tergantung dari siapa yang akan dihadapi di Pilkada Lebak 2024.

“Tetapi persoalan menang atau tidak, tergantung siapa lawanya nanti. Politik kan dinamis penentuan siapa yang nanti menang bakal dilihat nanti. Tapi saya sangat mengamini bila pak Iip jadi Bupati, karena Lebak memerlukan sosok figur seperti pak Iip, kita perlu perubahan,” pungkasnya.

BACA JUGA :29 ASN di Pemkab Lebak Ajukan Cerai, Gugatan Mayoritas dari Perempuan 

Saat Ketua DPD PKS Lebak, Iip Makmur ditanya soal apakah siap ketika dipilih bakal maju di Pileg 2024, Iip menjawab, tentu kalau memang pimpinan mengintruksikan dirinya untuk maju pasti siap.

“Jelas pasti siap, kalau memang pimpinan pusat sudah bilang maju, karena saya kan mengikuti perintah,” pungkasnya.

“Kami juga di PKS sudah mengadakan pemilu raya di internal partai dan menghasilkan empat nama yang disodorkan oleh kader untuk maju di Pilkada nanti yakni. Saya sendiri, pak Ala Rotby,  pak Oong Sahroni, dan pak Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya,” sambungnya.***

Pos terkait