Pondok Pesantren di Madiun, Santrinya 3 Tahun Langsung Hafal Qur’an

Pondok pesantren di Madiun bisa hafalkan Al Quran kepada Santri selama 3 tahun
Pondok pesantren di Madiun bisa hafalkan Al Quran kepada Santri selama 3 tahun (Pexels /Muhammad-taha Ibrahim)

BANTENRAYA.CO.ID – Berikut ini merupakan pondok pesantren di Madiun yang bisa dibilang Santrinya sedikit dan terdapat program 3 tahun langsung hafal Al Qur’an.

Pesantren di Madiun ini juga sangat terkenal dengan basis pendidikan yang serupa dengan sekolah menengah bisa kamu jalani di pondok tersebut.

Untuk menjadi santri penghafal Al Qur’an kamu sangat cocok untuk menetap di pondok pesantren ddi Madiun tersebut.

Bacaan Lainnya

dalam artikel ini akan menjelaskan beberapa pondok pesantren yang sangat cocok untuk penghafal Al Qur’an dan tiga tahun langsung hafal.

BACA JUGA : French Open 2023, Drama Pinjam Baju dan Sepatu Partner Antarkan Kemenangan Apri Fadia

Pesantren adalah sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kompleks ini biasanya dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Di Pesantren para siswa biasa disebut santri dan mereka akan belajar hidup lebih mandiri dan sangat jauh dari orang tua.

BACA JUGA :Mitsubishi XForce Telah Dipesan 2.500 Konsumen Nasional, Targetkan 10.000 Selama 2023

Lantas seperti apa sih keadaan pondok pesantren tertua di Madiun ini yang sangat cocok untuk anak menempuh pendidikan Islam

Dikutip Bantenraya.co.id dari dari berbagai sumber merupakan rekomendasi pondok pesantren di Madiun yang bisa 3 tahun langsung hafal Al Qur’an.

1. Pondok Pesantren Subulul Huda

Alamat Pondok Pesantren Subulul Huda berada di Kembang Sawit, Kebonsari, Madiun, Jawa Timur.
Pondok termasuk pondok modern/‘ashriyah yang juga mengajarkan ilmu umum.

Di sini sudah terdapat SMP Islam hingga SMK-BP Salafiyah Subulul Huda.

BACA JUGA :Wow! Pondok Pesantren Terbaik di Madiun Ini Cepat Luluskan Santri Dalam Sekejap

Pendirinya bernama KH. Munhirul Ichwan. Saat ini pondok pesantren dipimpin oleh Kiai Moh. Tafrihan, S.Ag. Santri yang belajar disini sudah cukup banyak, kurang lebih 65 santri laki-laki dan 33 santri perempuan.

2. Pondok Pesantren Gading Kota Madiun

Informasi lainnya tentang adanya pondok pesantren terbaik di Kabupaten Madiun adalah Pondok Pesantren Gading Kota Madiun yang lokasi berada di Jalan Jendral Urip Sumoharjo No.115, gading, Manguharjo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Pesantren ini juga terdapat sekolah dengan pendidikan formal yang bagus.

3. Pesantren Darul Madinah

Daftar alamat pondok pesantren lainnya yang berfokus dalam sistem pengajaran dan penghafalan Al-Qur’an adalah Pesantren Putri Tahfidzul Qur’an SMP-MA Darul Madinah yang beralamatkan di Jalan Mulya Bakti No.23 B, Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

BACA JUGA :5 Pondok Pesantren di Indonesia untuk Mahasiswa Bisa Sambil Kuliah

Sekedar gambaran saja bahwa SMP Darul Madina Madiun merupakan salah satu sekolah berbasis Tahfidz di Madiun yang menawarkan program Tahfidz 10 Juz untuk jenjang SMP dan program Tahasus 30 Juz Selama 3 tahun.

Itulah pondok pesantren di Madiun yang bisa dibilang Santrinya sedikit dan terdapat program 3 tahun langsung hafal Al Qur’an.

Pos terkait