Wali Kota Cilegon Helldy Gencarkan Pembangunan Infrastruktur

66052592 c965 4d18 aa06 5302702721d1
Pembangunan Pagar Makam dalam program Sarana Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira) di Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kamis 18 Juli 2024.

CILEGON, BANTENRAYA.CO.ID – Wali Kota Cilegon Helldy kembali meletakkan batu pertama Pembangunan Pagar Makam dalam program Sarana Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira) di Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kamis 18 Juli 2024.

Helldy juga sebelumnya melakukan peletakan batu pertama progam Salira Pembangunan Posyandu di Jl. Nusa Indah BBS 2, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon pada Kamis, 18 Juli 2024.

Gencarnya realisasi program tersebut menegaskan bahwa Wali Kota Cilegon Helldy Agustian peduli terhadap pembangunan infrastruktur.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan yang ditetapkan untuk mewujudkan visi Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat, yaitu program dana Rp100 juta per tahun untuk lingkungan RW yang disingkronkan dengan program dana pembangunan wilayah kelurahan,” kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Helldy mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam program Salira, terutama dukungan masyarakat di semua wilayah karena tanpa dukungan masyarakat, program sebaik apapun akan sia-sia.

“Meski sudah menjadi program pemerintah tentunya ini tidak akan terlaksana tanpa adanya bantuan dan kerja sama dengan Pokmas (Kelompok Masyarakat), serta RT dan RW setempat. Maka kami sampaikan juga ucapan terima kasih yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat,” ungkapnya.

Dikatakan Helldy, Salira merupakan program yang dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat sehingga dia berharap apa yang digulirkan melalui program Salira adalah sesuai dengan kebuuhan masyarakat setempat.

“Dengan ini besar harapan kami apa yang akan dibangun saat ini, yaitu pagar makam dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Camat Jombang Burhanudin menilai, program Salira tebukti membantu masyarakat. “Kami sampaikan saat ini masyarakat telah merasakan program SALIRA di wilayah Kecamatan Jombang, kami lebih banyak menggunakannya untuk pembangunan penerangan jalan,” ujarnya.

Burhanudin juga berharap program Salira dapat terus berkelanjutan di masa yang akan datang. “Tentunya besar harapan kami sebagai masyarakat program Salira dapat terus berlanjut, karena masyarakat sangat merasakan manfaatnya,” ucapnya.

d6091856 bb65 41db 853a 0a41d2086e47 1

Pembangunan Posyandu di Jl. Nusa Indah BBS 2, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon pada Kamis, 18 Juli 2024.

Sementara itu, Camat Cilegon Maman Herman mengucapkan terima kasih kepada Kelompok Masyarakat (POKMAS) atas segala bantuannya.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih yang besar kepada POKMAS atas segala bentuk bantuannya sehingga kegiatan hari ini dapat terlaksana. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah Kota Cilegon atas program Salira ini yang memungkinkan kami membangun Posyandu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Maman.

Ketua RW 08 BBS 2 Kelurahan Ciwedus, Dodoy Rosmana, juga menyampaikan kebanggaannya terhadap pemerintahan Kota Cilegon.

“Kami sampaikan rasa bangga karena sejak kepemimpinan Wali Kota Helldy Agustian, perhatian terhadap masyarakat sangat tinggi, salah satunya melalui bantuan SALIRA ini untuk membangun infrastruktur di wilayah kami,” tuturnya.

Dengan peletakan batu pertama ini, pembangunan Posyandu di Kelurahan Ciwedus diharapkan dapat segera terwujud dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan dan mendukung kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. (ADV)

Pos terkait