Sanuji Sebut Lebak Tak Terurus dan Butuh Perubahan

5 sanuji
Sanuji Pentamarta saat mengikuti kegiatan diskusi bareng warga di Kecamatan Cibadak, akhir pekan kemarin. (Aldi Setiawan/Banten Raya)

LEBAK, BANTEN RAYA – Bakal Calon Bupati Lebak, Sanuji Pentamarta menilai bahwa Kabupaten Lebak saat ini dalam kondisi yang tidak terurus.

Hal tersebut Sanuji sampaikan kala dirinya menghadiri kegiatan diskusi bersama sejumlah warga di Plaza Lebak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, akhir pekan lalu yang digelar oleh Relawan Sanuji (Relasi).

“Kota ini (Kabupaten Lebak) tidak diurus bapak-bapak. Jadi, pasar yang harusnya jadi tempat dagang kosong, dagangannya semua di luar, ya karena gak diurus,” paparnya.

Baca Juga : Bupati Irna Resmikan Gedung Wisata Kuliner

Selain itu, Sanuji juga menyoroti kawasan pusat pemerintahan di Lebak yang kerap mengalami banjir.

Menurutnya hal tersebut terjadi akibat pemerintah sebelum-sebelumnya yang tak sanggup menyelesaikan persoalan tersebut.

“Pendopo sering banjir, padahal kan buangannya bisa ke belakang. Belakang pendopo kan sungai. Terus Komdik (Komplek Pendidikan) akan tenggelam jika tidak kita benahi,” ucapnya lagi.

Baca Juga : Puluhan Lapak PKL Ditinggal Pedagang di Kanal Sukadiri Kawasan Banten Lama Bikin Kumuh

Lebih jauh, beberapa hal yang juga disorot oleh Sanuji ialah kondisi irigasi pertanian di Kabupaten Lebak yang tidak maksimal.

Sanuji juga menyampaikan sudah saatnya Kabupaten Lebak berubah. Menurutnya sehingga Lebak membutuhkan perubahan untuk Kabupaten Lebak yang lebih baik lagi.

“Kalau pemimpin memperkaya diri sendiri omong kosong, kemiskinan di kita (Lebak) sudah banyak. Banyak orang di kampung gak punya tanah dan jikalau direbut dan dirampas bagaimana?,” terangnya.

Baca Juga : Padi Mati Akibat Kekurangan Air

Sanuji menegaskan, bahwa saat ini Kabupaten Lebak butuh perubahan. Menurutnya ketika dirinya maju bacabup tidak ingin menjadi musuh siapa-siapa di Kabupaten Lebak.

“Maka dari itu Lebak butuh perubahan dan membutuhkan pemimpin yang baik. Saya tidak ingin menjadi musuh siapa-siapa, saya hanya jadi bupati Lebak,” tuturnya.

“Lebak memiliki luas wilayah paling luas. Sehingga banyak potensi di Lebak, jadi Lebak ini luas,” tambahnya.

Baca Juga : Dewi-Iing Kantongi Rekomendasi PKB

Menurutnya, Kabupaten Lebak tidak pantas menjadi daerah tertinggal di Indonesia. Kabupaten Lebak butuh perubahan untuk lebih maju lagi.

“Tapi kita ini butuh perubahan, karena Lebak ini tidak pantas menjadi daerah tertinggal di Indonesia,” tandasnya.**

Pos terkait