Airin Blusukan, Andra Konsolidasi Parpol

Airin Blusukan, Andra Konsolidasi Parpol
BLUSUKAN: Calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany saat blusukan di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Rabu (25 September 2024).

BANTENRAYA. CO.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten yang akan berlaga pada Pilkada Banten 2024, melakukan kegiatan berbeda di hari pertama kampanye, Rabu (25 September 2024).

Calon gubernur Airin Rachmi Diany melakukan kampanye blusukan menemui masyarakat,

sedangkan calon gubernur Andra Soni didampingi calon wakil gubernur Dimyati Natakusuma melakukan konsolidasi dengan kader Partai Demokrat Banten.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Airin Rachmi Diany blusukan di Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Foto Bersama Usai Pengukuhan Penjabat Sementara

Dalam kampanye ini, Airin menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakannya, termasuk peningkatan jaminan kesehatan gratis seperti yang pernah dilakukan di Tangsel.

Ada lima tempat yang dikunjungi Airin di dua kecamatan tersebut. Masyarakat sangat antusias menyambut Airin dan seakan rindu kedatangan idolanya yang pernah memimpin Kota Tangsel selama 10 tahun.

“Alhamdulillah, saya masih sangat disambut oleh masyarakat, meski sudah purna dari jabatan walikota Tangsel,” ujar Airin kepada wartawan usai berkampanye di Ciputat Timur.

Ketika pertama memimpin Tangsel pada tahun 2011, Airin mengaku harus bekerja di kantor kecamatan yang belum refresentatif.

Disparpora Kota Serang Gelar Temu Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Serang

Sebagai daerah otonom baru yang terpisah dari Kabupaten Tangerang, Airin harus mampu membuat skala prioritas pembangunan.

“Ada banyak teman-teman walikota yang membuat taman kota. Tapi saya tunda dulu di awal, fokus ke prioritas pelayanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Karena tidak faktor ini yang akan mengungkit kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Airin.

Salah satu program yang menjadi prioritas Airin saat menjadi walikota Tangsel adalah pelayanan kesehatan gratis hanya dengan kartu tanda penduduk (KTP) di rumah sakit umum milik Pemkot Tangsel.

BRT Tayo Sudah Layani 474.301 Penumpang di 2024

Seiring program jaminan kesehatan nasional (JKN), program ini kemudian diintegrasikan ke dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

Program tersebut kemudian mendapatkan apresiasi dari BPJS Kesehatan pada tahun 2018.

Pada saat itu, Tangsel dinyatakan telah mencapai Universal Health Coverage (UHC).

“Dengan UHC, nanti masyarakat luas akan mendapat fasilitas kesehatan gratis bagi yang membutuhkan,” ujar Airin.

Promo Judi Online, Dua Selebgram Divonis 10 Bulan Penjara

Airin menyatakan, ke depan target daerah tidak hanya mencapai UHC, tetapi memastikan warga yang tidak mampu secara ekonomi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Maka ke depan, kami program dan targetkan jaminan kesehatan gratis seperti yang pernah saya lakukan di Kota Tangsel,” ujarnya.

Airin juga menyampaikan program yang diberi nama ‘Bahagia’, akronim dari ‘Banten Sehat Raga, Kuat Jiwa’.

Program ini digagas berdasarkan hasil kunjungannya ke delapan kabupaten/kota di Banten.

ASN Diberi Literasi Keamanan Digital

“Kita harus mendekatkan akses pelayanan kesehatan. Diperlukan fasilitasi kegiatan telemedicine di seluruh fasilitas kesehatan,” ujar Airin.

Dari sisi preventif dan promotif, Airin merencanakan Posyandu Ceria. “Kita harus perkuat layanan penyuluhan gizi, kesehatan lingkungan, dan pola hidup sehat dan bersih atau PHBS,” ujarnya.

Untuk menekan angka stunting dan kematian ibu/bayi, Airin merencanakan bantuan pangan tambahan kepada ibu hamil dan anak-anak.

Airin mendukung peningkatan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), pelayanan kesehatan jiwa dan rehabilitasi untuk pasien narkotika, serta mendorong pembangunan rumah sakit khusus penanggulangan bencana.

Stand Up Comedy Sentil Pejabat Banten

“Kita juga perlu mendukung pengembangan Health Tourism di wilayah Banten, melalui peningkatan kualitas rumah sakit sesuai dengan keunggulan masing-masing.

Kita perlu meningkatkan kerja sama dengan pihak-pihak terkait. Sinergi dengan pihak swasta. Visi kami Banten Maju Bersama,” ujarnya.

Evi Budiarti, tuan rumah silaturahmi Airin di Ciputat Timur mengaku rindunya terobati setelah bertemu Airin.

“Kami yakin, kemajuan di Kota Tangsel, akan dirasakan juga oleh masyarakat Banten secara umum ketika beliau menjadi gubernur,” ujarnya.

Wakil Walikota Sanuji Minta ASN Kota Cilegon Terus Berkarya

Sementara itu, calon gubernur dan wakil gubernur Banten Andra Soni dan Dimyati Natakusumah mengunjungi kantor Partai Demokrat Provinsi Banten di Jalan Syekh Nawawi al-Bantani di Kota Serang.

Dalam kesempatan itu, Andra Soni-Dimyati melakukan konsolidasi dengan pengurus inti Partai Demokrat Provinsi Banten.

Andra mengatakan, kedatangannya ke kantor Demokrat Banten juga merupakan bagian dari kampanye di hari pertamanya.

Dia juga mengapresiasi dukungan dan keseirusan yang ditunjukkan Partai Demokrat dalam pencalonan di Pilgub Banten.

Potret Dede Supriyadi-Virnie Ismail Cek Kesehatan Di RSUD Banten

Masa kampanye yang hanya 62 hari, kata Andra, akan dimakismalkan untuk bisa menjangkau sebanyak-banyaknya masyarakat.

Salah satu strategi yang akan dilakukan adalah dengan membagi wilayah untuk didatangi saat kampanye, baik olehnya maupun oleh Dimyati.

Pembagian itu bahkan tidak hanya dilakukan olehnya dan Dimyati Natakusumah melainkan juga semua anggota DPRD,

baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota, yang dimiliki partai politik yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju.

Kolaborasi Krakatau Steel-BNI-Kodim Cilegon, Bikin Mancur Sumur Artesis di Kagungan

“Kami bukan hanya berbagi wilayah dengan Pak Dimyati. Kami juga berbagi wilayah dengan kawan-kawan DPRD dari semua partai koalisi,” katanya.

Andra yakin, dengan banyaknya partai yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju (KBM) akan membuat peluang menemui massa akan lebih banyak lagi.

Apalagi, telah ada komitmen dari semua anggota DPRD terpilih yang ada di Provinsi Banten untuk turut serta membantu dalam pemenangan ini.

“Kami punya keyakinan dengan gabungan jumlah koalisi potensi suara yang bisa kita dapatkan tinggal kita ikhtiarkan dengan kampanye yang diminati masyarakat dan kemudian riang gembira,” lanjutnya.

Akses Masuk Wisata Panembahan Makam Maulana Yusuf Sultan Banten Rusak

Andra menuturkan, seluruh wilayah Banten adalah target yang akan digarap dalam kampanye.

Sesuai dengan visinya yang akan memeratakan pembangunan, maka semua semua bagian dari wilayah Provinsi Banten akan didatangi dan disapa agar mengetahui visi misi yang ditawarkan Andra Soni-Dimyati.

Dia juga mengklaim akan mendatangkan tokoh-tokoh nasional dalam kampanye yang akan digelarnya.

Karena itu, dia yakin usahanya akan direspons positif oleh masyarakat Banten. Bahkan, dia menyatakan, Prabowo atau Kaesang juga bisa jadi akan ikut dalam kampanye nanti. “Insya Allah,” katanya.

Warga Desa Bojongmanik Dilanda Kekeringan

Dalam kesempatan itu, Andra pun mendapatkan giliran berorasi di hadapan kader Partai Demokrat Banten.

Andra kembali menegaskan, dia memiliki sejumlah program kerja yang akan ditawarkan untuk masyarakat Banten. Salah satunya adalah sekolah gratis, baik di sekolah negeri maupun swasta.

Sedangkan Dimyati menyatakan berkomitmen akan mengurangi jumlah pengangguran di Banten.

Dia bahkan akan membuat peraturan agar perusahaan-perusahaan bisa menerima masyarakat Banten akan bekerja dengan persentase 75 persen dari total kuota.

Dua Pengedar Sabu Dibekuk BB 30,6 Gram

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya mengatakan,

Partai Demokrat tidak main-main mendukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten 2024.

Karena itu, dia mengumpulkan para pengurus inti Partai Demokrat, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota, untuk mendapatkan pengarahan.

Termasuk 44 anggota DPRD terpilih di tingkat provinsi dan kabupaten kota di Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat.

Mantan Pacar Sebar Video Mesum Pribadi ke Keluarga

“Hari ini kumpul seluruh kader inti dan anggota DPRD dari Partai Demokrat. Ini meneguhkan komitmen kami bahwa Partai Demokrat tidak main-main.

Kami sangat serius untuk berikhtiar bersama untuk memenangkan calon yang kami usung yaitu Pak Andra Soni dan Pak Dimyati,” kata Iti.

Iti mengatakan, ada 44 anggota DPRD yang dimiliki oleh Fraksi Partai Demokrat yang ada di DPRD Provinsi Banten dan kabupaten kota di Banten.

Nantinya, Andra Soni-Dimyati akan melakukan roadshow ke 44 titik itu yang akan dihadiri pengurus tingkat ranting bahkan tingkat anak ranting.

Jalan Rusak Ditambal Paving Block Lumrah di Kota Serang

Dia menargetkan, minimal akan ada 500 orang di setiap titik lokasi kampanye yang disiapkan oleh Partai Demokrat ini.

“Kami tawarkan dari 44 titik itu di titik mana yang akan dihadiri (Andra Soni),” katanya.

Iti mengatakan, Partai Demokrat Banten akan bergerak bersama-sama untuk memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Demokrat.

Bahkan, pihaknya juga akan mengoptimalkan potensi suara di Tangerang Raya. “Intinya ini adalah aktivasi kader internal,” katanya.

Pertalite di SPBU Jalan Raya Ciruas Walantaka Kosong

Andra mengatakan, kedatangannya ke kantor Demokrat Banten juga merupakan bagian dari kampanye di hari pertamanya.

Dia juga mengapresiasi ketulusan Partai Demokrat yang mendukungnya dalam pencalonan di Pilgub Banten.

Di sisi waktu kampanye yang hanya tinggal 62 hari ini dia akan memaksimalkan waktu. Salah satunya dengan membagi wilayah untuk didatangi dalam kampanye.

Pembagian tidak hanya dengan Dimyati Natakusumah yang menjadi wakilnya melainkan juga anggota DPRD yang dimiliki partai politik Koalisi Banten Maju.

Tarif Sewa Pedagang Stadion Dipatok Rp18 Juta

“Kami bukan hanya berbagi wilayah dengan Pak Dimyati. Kami juga berbagi wilayah dengan kawan-kawan DPRD dari semua partai koalisi.

Kami punya keyakinan dengan gabungan jumlah koalisi potensi suara yang bis akita dapatkan tinggal kita ikhtiarkan dengan kampanye yang diminati Masyarakat dan kemudian riang gembira,” ujarnya. (*/tanjung/tohir)

Pos terkait