Putri Maulidiati Khaerani Jadi Peserta Favorit

Putri Maulidiati Khaerani Jadi Peserta Favorit
Siswi SMAN 1 Rangkasbitung Putri Maulidiati Khaerani menjadi Peserta Favorit di Event AHM Best Student 2024.

BANTENRAYA.CO.ID – Prestasi membanggakan diraih oleh Putri Maulidiati Khaerani, merupakan siswi SMAN 1 Rangkasbitung,

yang berhasil menjadi peserta favorit berdasarkan penilaian HRT challenge, keaktifan selama kegiatan Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2024.

Hal tersebut juga dinilai dari voting peserta AHMBS dan engangement instagram dalam ajang bergengsi AHM Best Student (AHMBS) 2024 tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya

Person in Charge (PIC) AHM Best Student PT Mitra Sendang Kemakmuran Nikmatulloh mengatakan, sebagai perwakilan dari Provinsi Banten,

Brio Berpenumpang 7 Peziarah Terjun ke Sungai

Putri membawa inovasi ilmiah yang berjudul Trosblend atau Tropical D’Citrus Blend, sebuah minuman manis yang mendukung pencegahan diabetes,

yang berfokus pada tujuan SDGs nomor 8 yakni pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi serta nomor 3 berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan yang baik.

“Ajang AHM Best Student merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor untuk mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan pelajar,” kata Nikmatullah kepada Banten Raya, Minggu (10 Oktober 2024).

Dengan terpilihnya Putri sebagai peserta favorit, SMAN 1 Rangkasbitung kembali menunjukkan prestasinya di kancah nasional, meneruskan tradisi juara dari alumni-alumni sebelumnya.

Beli Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X Bisa Dapat Logam Mulia dan Smart TV

“Para peserta ditantang untuk menciptakan karya ilmiah yang relevan dengan isu-isu global, dan Putri berhasil memikat perhatian juri serta peserta lain dengan karya inovatifnya yang mendukung kesehatan masyarakat.

Keberhasilan Putri di ajang ini menjadi bukti bahwa kerja keras dan dukungan yang solid dapat membawa hasil yang membanggakan, paparnya.

Sementara itu, Putri Maulidiati Khaerani menambahkam, untuk bisa menjadi yang terbaik dalam ajang AHMBS ia memulai persiapan karya tersebut

sejak akhir 2023 dan menyempurnakannya pada Juli 2024, dengan dukungan dari guru pembimbing, keluarga, serta teman-temannya.

Sawah di Carenang Kabupaten Serang Masih Kekeringan

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, termasuk kesulitan dalam mendapatkan izin dari instansi terkait, Dia tetap gigih menjalani setiap proses.

“Saya merasa sangat senang walaupun belum berhasil untuk meraih tiga besar. Ini merupakan pertama kalinya saya bisa melangkah hingga ke tahap Nasional sehingga dengan pencapaian ini sendiri sudah membuat saya cukup bangga,

namun tentu saja ke depannya saya akan melakukan yang lebih baik lagi. Selain itu saya juga sangat senang karena bisa mendapat banyak teman-teman baru yang sangat supportif dari daerah lain,” kata Putri. (raden)

Pos terkait