Pimpin Komisi V DPRD Banten, Anak Atut Siap Tampung Aspirasi Warga

Pimpin Komisi V DPRD Banten, Anak Atut Siap Tampung Aspirasi Warga
Ananda Trianh Saiichan (Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Golkar).

BANTENRAYA.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Golkar Ananda Trianh Salichan siap turun ke daeah pemilihan (dapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel),

untuk menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat pada kegiatan reses masa persidangan kesatu tahun sidang 2024-2025,

yang dimulai sejak 16 sampai 25 Oktober 2024. Ananda merupakan anak dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah dalam delapan hari kedepan kami akan turun ke masyarakat di dapil (daerah pemilihan) saya di Tangerang Selatan.

The Surosowan Cilegon Bakal Suguhkan Musik Rock Bertajuk Rocktober Vol.2

Nanti kami akan menyerap apa saja yang menjadi masukan ataupun ide-ide dari masyarakat utamanya dalam bidang pendidikan,

kesehatan dan ketenagakerjaan sebagaimana tugas kami yang ada di Komisi V,” kata Ananda kepada wartawan, Rabu (16 Oktober 2024).

Ananda menyebutkan, terdapat beberapa persoalan yang selalu ramai di masyarakat dari tahun ke tahun.

Seperti, kata dia, soal pendidikan dan pengangguran.

Ratusan Pencari Kerja Dijemur Saat Antre Masuk Tenda Job Fair

Untuk itu, kata dia, dengan melalui kegiatan reses diharapkan ada masukan dan ide-ide dari masyarakat untuk bisa membenahi persoalan tersebut.

“Kalau dari kacamata kami, beberapa yang masih menjadi persoalan itu adalah bidang pendidikan terkait dengan PPDB (penerimaan peserta didik baru) sistem zonasi.

Sebetulnya hal ini menjadi buah simalakama, karena di satu sisi itu kan merupakan kebijakan pemerintah pusat yang pelaksanaannya berada di daerah.

Jadi sebetulnya kita di daerah gak bisa berbuat banyak selain mengawasi pelaksanaannya,” jelas adik dari Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy tersebut.

Interupsi Saat Rapat Paripurna HUT Provinsi Banten ke 24

“Kita berharapnya ya mudah-mudahan dengan adanya kementerian baru di pemerintahan yang baru nanti itu bisa melahirkan solusi yang memudahkan masyarakat terkait dengan pelaksanaan PPDB ini,” tambahnya.

Ananda juga menuturkan, hal lain yang juga menjadi persoalan saat ini adalah terkait ketenagakerjaan.

Di mana, kata dia, Banten menjadi wilayah yang menduduki posisi teratas tingkat pengangguran terbuka se-Indonesia.

“Nah ini kita juga akan coba untuk benahi dengan memberikan program-program pelatihan kepada masyarakat melalui BLKI (Badan Latihan Kerja Industri).

BRI Kanca Tangerang Ahmad Yani Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Di Tangsel itu ada BLKI milik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Jadi nanti kita tinggal sesuaikan aja program-program pelatihannya dengan kebutuhan industri yang ada saat ini,” tuturnya.

“Misalnya di Tangerang Selatan penyerapan tenaga kerjanya di bidang apa.

Nah nanti dalam pelatihannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan ketenagakerjaan di sana,” sambungnya.

Kembali Dapat Dukungan dari Buruh, Andra Soni: Saya Sahabat Buruh

Lebih lanjut Ananda menyampaikan, melalui adanya pelatihan tersebut, diharapkan bisa menyelesaikan persoalan terkait ketenagakerjaan dengan tepat sasaran.

“Sehingga bisa langsung diserap oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan SDM terlatih yang diadakan di BLKI provinsi Banten.

Jadi pelatihannya tepat sasaran dan tidak hanya sekedar seremonial saja,” katanya.

Sementara itu, terpisah, Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim mengatakan,

Airin Blusukan, Andra Konsolidasi Parpol

pihaknya meminta agar dalam masa reses tersebut para anggotanya bisa menyerap segala aspirasi-aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing.

“Usai dilantik, jadi kami menjadwalkan untuk melakukan reses, sehingga teman-teman (anggota DPRD Provinsi Banten) diperlukan untuk mempersiapkan rancangan APBD 2025.

Nantinya, mereka akan turun ke konstituen dalam rangka bersilaturahmi dan berkonsolidasi kaitan dengan program-program pembangunan yang akan datang.

Untuk itu, saya meminta agar teman-teman semua dapat menyerap hal-hal apa aja yang menjadi aspirasi dan masukan masyarakat untuk kemudian nanti kita bahas dalam rangka penyempurnaan APBD 2025,” kata Fahmi.

Detik-Detik Pengundian No Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

“Tentu masyarakat juga diimbau untuk memanfaatkan agenda tersebut untuk menyampaikan aspirasinya kepada para anggota DPRD di wilayahnya masing-masing,” tambahnya. (mg-rafi)

Pos terkait