Program Sekolah Gratis Andra Soni Bakal Jadikan Banten Cerdas

WhatsApp Image 2024 10 17 at 13.53.15
Calon Gubernur Banten nomor urut 2 Andra Soni saat debat perdana Pilgub Banten 2024.

BANTENRAYA.CO.ID – Calon Gubernur Banten nomor urut 2 Andra Soni menjanjikan program Sekolah Gratis dalam visi misinya.
Program Sekolah Gratis yang digagas pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah turut di ulas saat debat perdana Pilgub Banten 2024 pada Rabu malam, 16 Oktober 2024, yang disiarkan langsung stasiun televisi swasta.

Calon Gubernur Banten Andra Soni menjanjikan sekolah gratis untuk negeri dan swasta.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Banten ini berharap masyarakat bisa lebih cerdas serta memutus angka sekolah yang rata-rata hanya 9 tahun.

Bacaan Lainnya

“Dengan Sekolah gratis, setiap anak memiliki hak yang sama untuk belajar dan berkembang tanpa terkendala oleh kondisi ekonomi keluarga, mulai jenjang setara SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta di Banten,” kata Andra pada Kamis, 17 Oktober 2024

Pemerintahan yang Transparan Jadi Mimpi Andra Soni Pimpin Banten

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, sekolah gratis hingga sektor pendidikan jadi salah satu faktor penting untuk pembangunan Sumber Daya Manusia atau SDM dan bisa meraih Indonesia Emas 2045 mendatang.

Andra mengatakan, ajakan untuk tidak korupsi berlaku kepada semuanya.

Menurut Andra, ada tiga hal penting yang akan dilakukan Andra Soni – Dimyati ke depan ketika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

“Yaitu bagaimana pendidikan bisa berkualitas dan adil merata kepada seluruh masyarakat Banten. Bagaimana layanan kesehatan bisa bermanfaat bagi semua masyarakat Banten dan berkeadilan, dan ketiga bagaimana masyarakat Banten mampu menerapkan kehidupan yang layak. Oleh karena itu, no one left behind tidak boleh ada satupun warga banten yang ditinggalkan,” paparnya.

Sampah Sumbat Irigasi di Jalan Banten Lama

Andra Soni juga berharap tidak ada lagi daerah yang tertinggal atau ditinggalkan.

Pembangunan Banten di segala bidang harus merata, serta tidak boleh ada sektor yang ditinggalkan.

Di mana, Andra Soni kecil pernah merasakan pahit dan sulitnya mengenyam pendidikan, karena keterbatasan ekonomi keluarga.

“Visi kami adalah bagaimana Banten maju adil dan merata tanpa korupsi, tidak boleh lagi ada pengkhianatan kepada rakyat, tidak boleh ada lagi daerah yang terabaikan, tidak boleh lagi ada masyarakat yang termarjinalkan, no one left behind. Tidak boleh ada masyarakat yang ditinggalkan keadilan, dan pemerataan harus kita wujudkan,” paparnya.

PT MSK Ulang Tahun ke 48, Motor Honda Jadi Pilihan Nomor Satu Warga Banten

Untuk mewujudkan Banten maju, adil merata tidak korupsi, Andra Soni-Dimyati sudah menyiapkan 8 program dan 24 program turunan.
Semua program bisa berjalan jika keduanya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Andra Soni juga berjanji tidak akan ada daerah yang tertinggal jika nanti terpilih pada kontestasi politik yang digelar pada Rabu, 27 November 2024.

“Saya tidak menyerang siapapun, saya mengajak kepada semua untuk taat patuh kepada hukum yang berlaku dan saya meminta kita untuk komitmen teguh memajukan Banten. Teguh untuk menciptakan keadilan, teguh untuk menciptakan pemerataan dan itu semua akan bisa terjadi saat kita berkomitmen untuk tidak mengkhianati rakyat tidak korupsi itu penting,” pungkasnya.***

Pos terkait