Menjadi Incaran Saat Lebaran, Penjual Bakso Untung Rp1.5 Juta Sehari

Pelanggan bakso Suriah sedang menyantap bakso dan mie ayam di warung Bakso Echa, Selasa, 25/4/2023 (Mia Reva/Banten Raya)
Pelanggan bakso Suriah sedang menyantap bakso dan mie ayam di warung Bakso Echa, Selasa, 25/4/2023 (Mia Reva/Banten Raya)

BANTENRAYA.CO.ID –  Momen Hari Raya sepertinya tidak lengkap tanpa makanan khas Indonesia yaitu bakso. Penjual bakso pada Lebaran menuai berkah karena dagangannya laris.

Bakso menjadi salah satu makanan yang menjadi incaran saat Lebaran. Setelah lelah bersilaturahmi dan bermaaf-maaf an, menyantap bakso bersama sanak keluarga merupakan momen yang tidak boleh terlewatkan.

Penjual bakso dan mie ayam di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Suriah, mengaku dirinya menghasilkan uang jutaan rupiah pada Lebaran 2023 kali ini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah rame, omzetnya Rp1.5 juta kemaren dalam sehari. Lebih banyak daripada hari biasa yang cuman Rp300 ribu-an,” ucap Suriah saat ditemui di warung Bakso Echa miliknya, Selasa (25/4).

Suriah mengungkapkan bahwa setiap momen Lebaran, minat masyarakat terhadap bakso dan mie ayam sangat tinggi.

BACA JUGA: Pantai Anyer Ramai, Penjual Baju Pantai Raup omzet Rp40 Juta Dalam Sehari

“Karena apa ya, kan Lebaran itu makan daging terus, jadinya bosen dan pengen kembali ke lidah mereka yang kayak biasanya dengan makan bakso itu,” jelas Suriah.

Tidak ada kenaikan harga bakso dan mie ayam saat Lebaran. Satu porsi bakso, ia jual dengan harga Rp10.000 dan mie ayam seharga Rp12.000.

“Kita engga naikin harga sih, paling cuman ngurangin jumlah bakso aja. Soalnya kan dagingnya mahal kalau momen Lebaran kayak gini,” tutur Suriah.

Saat Lebaran, pembeli Bakso Echa miliknya bukan hanya datang dari masyarakat pribumi saja melainkan dari tamu yang sedang mengunjungi pantai.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Hotel Murah di Ambon di Bawah Rp300 Ribu an, Fasilitas Lengkap Bisa Sewa Mobil!

“50 persen dari masyarakat sini, 50 persen lagi dari tamu. Entah tamu yang lagi main di pantai, atau yang lagi mudik juga,” kata Suriah.

Ia juga mengatakan mie ayam menjadi menu yang paling cepat habis dibandingkan bakso di setiap momen Lebaran.

“Orang kan nyari kenyang ya, jadinya pada pilih mie ayam. Kalau mie ayam udah dapet bakso juga, kalau bakso kan bakso aja. Mungkin karena itu mie ayam cepat habis,” ungkap Suriah.***

Pos terkait