Indonesia Waspada Kejutan Tuan Rumah di SEA Games Kamboja di Penyisihan Sepakbola Grup A

9 nsepakbola sea games 1
skuad timnas Indonesia berlatih rutin jelang laga penyisihan grup A. Indonesia sendiri telah memastikan tiket semifinal. (PSSI)

BANTENRAYA.CO.ID – Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir penyisihan sepakbola SEA Games Kamboja Grup A melawan tuan rumah di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja.

Jelang laga ini Indonesia dalam kondisi siap tempur di SEA Games Kamboja. Garuda muda tentunya mengincar kemenangan lagi untuk meyempurnakan laga penyisihan terakhir ini.

Namun melawan tuan rumah Kamboja, Indonesia harus mewaspadai semangat tuan rumah yang akan berjuang mati-matian guna mengincar tiket lolos ke semifinal SEA Games Kamboja.

Bacaan Lainnya

Saat ini posisi Indonesia berada di puncak klasemen dengan nilai 9 poin hasil 3 kali menang atas Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

BACA JUGA : Miftahul Jannah Atlet Kun Bokator Asal Waringinkurung Raih Medali Perunggu Pada Gelaran Sea Games 2023 Kamboja

Sementara itu tuan rumah kamboja berada diperingkat ketiga dan dalam kondisi terjepit agar bisa lolos ke babak semifinal. Saat ini Kamboja di peringkat ketiga klasemen Grup A, tertinggal lima poin di belakang Indonesia, dan dua poin dari Myanmar.

Indonesia wajib waspada dengan semangat pemain tuan rumah yang diprediksi akan tampil habis-habisan demi kehormatannya. Selaian itu publik Kamboja juga diprediksi tumpah ruang mendukung tim nasional mereka bermain.

Jika melihat kualitas permainan Indonesia maka 3 poin bukanlah hal yang sulit. Namun mereka tidak boleh jumawa dan harus terus kerja keras menang di laga terakhir.

Kemenangan juga dibutuhkan sebab untuk melihat siapa lawan yang bakal dihadapi di babak semifinal. Saat ini di Grup B dikuasai Vietnam dam Thailand.

BACA JUGA : Angkat Besi Maksimalkan Latihan Jelang Berangkat ke SEA Games Kamboja

Jelang Laga ini pelatih Indonesia Indra Sjafri berharap timnya main maksimal. Ia memperingatkan kepada anak asuhnya jangan meremehkan kekuatan lawan.

“Sebagai tuan rumah mereka memiliki semangat yang tinggi. Maka jangan pernah lengah dan jumawa di laga terakhir penyisihan. Harus terus memperbaiki diri dan bekerja keras,” katanya.

Berita dari kubu lawan, Direktur Teknik Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC) Keisuke Honda yakin Kamboja U-22 bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-22 pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023.

“Kami masih percaya meski kemungkinannya kecil,” kata Honda dalam unggahan di Facebook dikutip dari Kampucheatmey.

BACA JUGA : Jaga Tradisi Medali, Binaraga Banten Fokus Ikuti Pra PON 2024

Mantan pemain timnas Jepang dan juga AC Milan ini meminta pemainnya untuk tidak menyerah sampai akhir pertandingan.

“Hanya itu yang menjadi perhatian kami, bahwa kami tidak menyerah sampai menit terakhir,” ujar Honda.

Kamboja berada di ujung tanduk terancam tersingkir dari SEA Games 2023 setelah kalah 0-2 dari Myanmar pada akhir pekan lalu. Sebelumnya Kamboja disebut-sebut sebagai lawan terberat Timnas Indonesia di Grup A. (***)

 

Pos terkait