6 Manfaat Lidah Buaya Cocok Untuk Kalian Yang Ingin Menghilangkan Jerawat Secara Alami

FotoJet 66 2
Manfaat lidah buaya cocok untuk kalian yang ingin menghilangkan jerawat secara alami (Instagram @serambifm)

BANTENRAYA.CO.ID – Lidah buaya banyak akan manfaatnya loh terutama untuk kesehatan. Banyak yang bilang bahwa lidah buaya itu bisa membuat rambut lebih indah dan kulit menjadi lebih halus.

Bahkan banyak yang menggunakan lidah buaya sebagai obat-obatan atau menjadikan lidah buaya sebagai masker wajah. Tak hanya itu, lidah buaya juga bisa menjadi olahan minuman segar. Wah pokoknya banyak banget deh manfaatnya.

Tapi tidak semua orang bisa mengonsumsi lidah buaya nih, biasanya hanya orang-orang tertentu yang cocok menggunakan lidah buaya, dan ada sebagian orang yang sebaiknya tidak mengonsumsi lidah buaya karena faktor keamanan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Kacang Panjang: Si Manis yang Menyembuhkan, Mengisi dan Melindungi Tubuh

Seperti ibu hamil, anak-anak usia dibawah 12 tahun, pasien yang ingin melakukan operasi maupun penderita wasir, gagal ginjal, atau radang usus.

Berikut manfaat lidah buaya buat kesehatan :

1. Mengatasi kulit kering

BACA JUGA: Cara Merawat Kulit Sensitif Paling Ampuh. Wajib Lakukan Hal Berikut

Dalam mengatasi kulit kering lidah buaya cocok untuk kalian, karena lidah buaya terkandung mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk menguatkan skin barrier sehingga kulit menjadi lebih lembap.

2. Menghilangkan jerawat

Mengoleskan gel lidah buaya pada pagi dan sore hari bersamaan dengan obat anti jerawat mampu meningkatkan efektivitas obat dalam menyembuhkan jerawat. Manfaat lidah buaya untuk mengatasi jerawat ini diperoleh berkat kandungan asam salisilat dan senyawa antiseptik lain di dalamnya yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA: Ini Loh Makanan Khas Indonesia Yang Banyak Disukai Oleh Luar Negeri

3. Mempercepat penyembuhan luka

Mengoleskan gel atau krim lidah buaya ke kulit dapat mempercepat proses penyembuhan luka bakar derajat ringan (derajat 1 dan 2). Hal ini karena gel lidah buaya mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

4. Mengatasi ketombe

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Makanan Pedas dan Terenak di Kota Bandung

Lidah buaya memiliki efek melembapkan dan antiperadangan yang dapat menjaga kelembapan dan mengurangi iritasi di kulit kepala, sehingga ketombe berkurang.

5. Menurunkan kadar gula darah

Lidah buaya juga berpotensi menjadi obat diabetes. bahwa konsumsi ekstrak lidah buaya setiap hari dapat membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes tipe 2. Meski demikian, penggunaan lidah buaya harus berhati-hati. Pasalnya, penurunan kadar gula darah (hipoglikemia) secara drastis bisa terjadi jika mengonsumsi lidah buaya bersamaan dengan obat diabetes.

BACA JUGA: Tinggal Klik! Link Baca A+ Versi Wattpad Full dan Gratis, yang Dijadikan Series Karya Ananda Putri

6. Mengurangi kolestrol

Lidah buaya yang telah diolah menjadi suplemen juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol. bahwa mengonsumsi suplemen lidah buaya dapat menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Meski lidah buaya banyak akan manfaatnya, akan tetapi kalian harus waspada akan efek samping dalam menggunakan lidah budaya.

BACA JUGA: Harga Nonton Film The Little Mermaid dan Jadwal Tayang di CGV Jakarta 30 Mei 2023

Karena jika mengkonsumsi lidah buaya dalam jumlah tinggi berpotensi menyebabkan sakit perut dan kram. Bahkan, dalam jangka panjang bisa menyebabkan diare, penurunan berat badan, masalah ginjal, kelemahan otot, urine berdarah, hingga gangguan jantung.

Oleh karena itu, jangan sembarangan menggunakan lidah buaya. Jika ingin menggunakannya kalian harus perhatikan informasi yang tertera pada kemasan dan hindari efek sampingnya.

Demikian manfaat lidah buaya cocok untuk kalian yang ingin menghilangkan jerawat secara alami***

Pos terkait