KONI Kota Serang, Siap Berprestasi, Kondisi Atlet Sudah Oke

9 koni kota serang 1

SERANG, BANTEN RAYA – Jelang agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang tinggal menyisakan kisaran 20 hari lagi, sejumlah kabupaten dan kota telah memanaskan mesin untuk perhelatan tersebut.

KONI Kota Serang juga tidak mau ketinggalan dengan kabupaten atau kota lainnya yang bersiap-siap untuk berlaga di Kota Tangerang untuk meraih prestasi. Saat ini kondisi atlet sudah siap tempur dan siap bertarung demi prestasi.

Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi bersama Sekum KONI Kota Serang Hamzah mengatakan, setelah melakukan monitoring kesiapan atlet, ia menilai kondisi atlet Kota serang untuk menghadapi poprov sudah 90 persen.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan laporan dari tim satgas, atlet kini sudah dalam periode kompetisi. Mereka kondisinya sudah siap berlaga di masing-masing cabang olahraga yang diikutinya,” ujar Hamzah.

Ia menambahkan selain monitoring bersama satgas, pihaknya juga menerjunkan tim khusus dari kedokteran Unitirta melakukan pemantauan kondisi atlet. Hasilnya secara fisik dan mental atlet Kota Serang berada dalam kondisi bagus untuk berkompetisi dan tidak ada yang cedera.

“Ini menguatkan kami bahwa atlet kami saat ini siap secara fisik dan mental bertanding di porprov pada bulan Oktober ini,” imbuh dia.

Nantinya atlet Kota Serang akan berangkat bertahap lantaran setiap cabang olahraga ini memiliki jadwal sendiri saat bertanding. Untuk beberapa cabang olahraga yang akan berangkat awal karena jadwal pertanidngannya mulai 17 November adalah anggar, hoki,catur, Bridge. Jadi atlet tersebut akan berangkat lebih dulu dibandingkan cabang olahraga lainnya.

“Umumnya cabang olahraga ini bertanding usai pembukaan porprov yakni tanggal 20 November. Namun ada juga yang tanding lebih awal,” jelas Hamzah.

Terkait untuk cabang olahraga yang diandalkan ia mengatakan, pihaknya mengandalkan nomor perorangan dan beregu untuk meraih medali. Nomor individu yang diandalkan yakni angkat besi, panahan, petanque, dan lainnya. Sementara untuk cabang beregu yang diandalkan untuk meraih emas drumband, sepakbola, dan lainnya.

“Harapan kami bisa membuat kejutan. Cabor yang tidak diunggulkan bisa meraih medali emas untuk mendongkrak peringkat Kota Serang di ajang Porprov Banten VI. Saya berharap atlet juga menjaga kondisi kesehatan serta menghindari hal merugikan jelang porprov,” tutup dia. (hendra)

Pos terkait