Raker KONI Kabupaten Serang, Kerja Keras untuk Bisa 3 Besar di Porprov 2026

9 raker
KONI Kabupaten Serang menggelar rapat kerja untuk menghasilkan prestasi agar bisa 3 besar di Porprov 2026. (hendra, Bantenraya.co.id)

BANTEN RAYA.CO.ID – Keberhasilan KONI Kabupaten Serang naik peringkat dari peringkat 6 pada saat Porprov Banten di Kabupaten Tangerang tahun 2018 menjadi peringkat kelima pada Porprov Banten di Kota Tangerang tahun lalu, memacu KONI Kabupaten Serang untuk bisa berada di posisi 3 besar pada perhelatan Porprov Banten 2026 di Tangerang Selatan.

Pada rapat kerja KONI Kabupaten Serang tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Le Semar, para pengurus cabang olahraga ditantang untuk bisa menciptakan program prestasi agar perolehan emas dan peringkat Kabupaten Serang bisa naik 3 besar.

Rapat kerja KONI Kabupaten Serang  ini sendiri dihadiri oleh sejumlah pejabat Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, perwakilan KONI Banten sekum KONI Provinsi Banten Koswara Poerwasasmita, Kepala Disporapar Kabupaten Serang Anas Dwi Satya Prasadja dan lainnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : PPDB SD Negeri dan SMP Negeri Cilegon Dimulai, Berikut Kuota yang Tersedia

Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan menuturkan, tantangan untuk bisa 3 besar di ajang porprov mendatang sangat berap. Namun dirinya optimistis dengan dukungan semua pihak maka hal ini bisa dikejar.

“Untuk internal saya berharap pelatih dan setiap cabor terus melakukan pembenahan agar menghasilkan atlet peraih medali emas. Jika program itu disusun mulai jauh-jauh hari maka saya optimistis itu bukan hal yang mustahil,” tegasnya.

Oleh karena itu usai rapat kerja pihaknya ingin bukti nyata dan terus bersinergi untuk prestasi agar keinginan untuk bisa berada di posisi tersebut bisa terwujud.

BACA JUGA :Wajah Baru Terminal Pakuatan Kota Serang

“Mari saling sinergi demi prestasi. Kami juga akan menyusun dan berusaha untuk memberikan perhatian lebih bagi cabang berprestasi agar semakin berprestasi untuk ke depannya,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan akan berusaha membantu untuk memperjuangkan dana hibah yang maksimal bagi olahraga di Kabupaten Serang agar bisa bersaing dengan kabupaten kota yang kuat di olahraga seperti Kabupaten Tangerang.

“Kalau saya pribadi ingin anggaran KONI Kabupaten Serang bisa besar seperti wilayah Tangerang raya dan Kota Cilegon,” katanya.

Bantuan hibah ini juga tergantung keuangan pemerintah Kabupaten Serang. Jika tidak bisa memberikan anggaran yang besar maka akan diperjuangkan dana yang maksimal demi prestasi olahraga di kabupaten ini.

“Kami juga harus melihat kondisi keuangan karena kebutuhan Kabupoaten Serang banyak tidak hanya olahraga saja. Mudah-mudahan dana hibah bisa terus meningkat,” tutupnya.

BACA JUGA : Diharapkan Tercipta Program Prestasi usai Rapat Kerja KONI Kabupaten Serang

Sementara, Sekum KONI Banten Koswara mengapresiasi rakerda yang dilaksanakan KONI Kabupaten Serang. Menurutnya, raker ini dapat memperteguh komitmen, menyatukan langkah dan kekuatan untuk mewujudkan prestasi emas Kabupaten Serang.

“Jika banyak atlet berprestasi di Kabupaten Serang maka ini bagus bagi Provinsi Banten. Saya salut kabupaten Serang bisa naik peringkat dan mencanangkan misi 3 besar,”ungkap dia. (***)

Pos terkait