Mengenal Hari Musik Sedunia Di Bulan Juni 2023, Beserta Link Twibbonnya

Hari Musik Sedunia
Mengenal Hari Musik Sedunia. (Sumber : freepik.com)

BANTENRAYA.CO.ID – Perayaan Hari Musik Sedunia berlangsung pada tanggal 21 Juni dan Hari Musik di rayakan di 120 negara seluruh dunia.

Pada Hari Musik biasanya warga di minta untuk memainkan musik di luar lingkungan mereka atau  di ruang publik dan taman. Konser gratis juga di selenggarakan, yang mana musisi untuk bersenang-senang dan bukan di bayar.

Oktober 1982, Maurice Fleurent menjadi direktur musik dan tari di Kementerian Kebudayaan Prancis atas permintaan Jack Lang. Dia menerapkan refleksinya pada praktik musik dan evolusinya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: 50 Link Twibbon Untuk Merayakan Hari Raya Idul Adha 2023, Cocok Untuk Media Sosialmu

Ketika dia menemukan, dalam sebuah studi tahun 1982 tentang kebiasaan budaya orang prancis, bahwa lima juta orang, satu dari dua orang muda, memainkan alat musik, di mulai menyimpan cara untuk membawa orang keluar dari pasar. Ini pertama kali terjadi pada tahun 1982 di Paris sebagai “Fete de la Music”.

Sejak itu, festival ini menjadi fenomena Internasional, di rayakan pada hari yang sama lebih dari 700 kota di 120 negara, termasuk India, Jerman, Italia, Yunani, Rusia, Australia, Peru, Brasil, dan masih banyak lagi.

Tujuan “Fete de la Music” adalah untuk mempromosikan musik dan menyediakan ribuah konser gratis sepanjang hari. Hingga area publik  di penuhi dengan musik live dan peluang pembuatan musik partisipatif.

BACA JUGA: Mau Berkurban? Ini Syarat Dan Ketentuan Berkurban Sesuai Syariat Islam

Lebih dari 120 negara berpartisipasi dalam “Fete de la Music” dan lebih dari 1.000 kota berpartisipasi di seluruh dunia. Di Amerika Serikat saja, ada 82 kota yang berpartisipasi.

Berikut ini link twiboon untuk mengucapkan Hari Musik Sedunia :

  1. https://twb.nz/majumusikindonesia
  2. https://twb.nz/harimusikseduniakppjb
  3. https://twb.nz/seduniamusik
  4. https://twb.nz/harimusiksedunia21juni
  5. https://twb.nz/tugasbingmferdy8j
  6. https://twb.nz/musicday
  7. https://twb.nz/worldmusicdaygemasuara
  8. https://twb.nz/muhammadghannyamd8e
  9. https://twb.nz/mediafirevirall
  10. https://twb.nz/worldmusicdayy

Demikian mengenai Hari Musik Sedunia, beserta link twibbonnya.***

Pos terkait